Persela Kalah, Pelatihnya Punya Alasan Sederhana

By TB Kumara - Selasa, 24 Mei 2016 | 02:25 WIB
Dua pemain Persipura, Lukas Mandowen (kanan) dan James Koko Lomell merayakan gol tunggal skuat Mutiara Hitam ke gawang Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (23/5/2016).
TB KUMAR/JUARA.net
Dua pemain Persipura, Lukas Mandowen (kanan) dan James Koko Lomell merayakan gol tunggal skuat Mutiara Hitam ke gawang Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (23/5/2016).

1. Tetapi, pelatih Stefan Hansson punya alasan sederhana terkait catatan negatif Persela pada Senin (23/5/2016) malam.

Kekalahan tersebut menjadi kali keempat bagi tim berjulukan Laskar Joko Tingkir sejauh ini di TSC 2016. Namun, gol tunggal Persipura via Lukas Mandowen dianggap bukan hal ’serius’ oleh pelatih asal Swedia itu.

Pelatih Stefen Hansson mengatakan, kekalahan timnya karena kurang beruntung saja. Eks pelatih Mitra Kukar menilai timnya sudah bekerja keras pada pertandingan di Stadion Surajaya, Lamongan itu.

Baca juga:

”Kami hanya kurang beruntung saja di pertandingan kali ini. Anak-anak sudah bermain dengan sekuat tenaga,” kata Hansson selepas laga.

Sementara itu, Jafri Sastra bersyukur timnya bisa meraih tiga angka di Lamongan. Pelatih Persipura asal Ranah Minang itu mengungkap kunci kemenangan Ian Luis Kabes dkk.

Menurut Jafri, semua itu tidak lain karena sepakbola sudah menjadi harga diri bagi masyarakat Papua. Selain itu, pemusatan latihan di Malang juga sangat berpengaruh positif pada perkembangan tim.

”Sepak bola bagi orang Papua adalah harga diri, sehingga para pemain semakin optimistis meraih kemenangan,” tutur mantan pelatih Semen Padang itu.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4906263267001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X