Rekor Pertandingan di Cile ini Berakhir 505-504

By Suryo Wahono - Selasa, 24 Mei 2016 | 04:38 WIB
Ilustrasi
DOK ELITEFTS.COM
Ilustrasi

Sekelompok pemain amatur dan profesional Cile telah memecahkan rekor dunia dalam hal pemain terbanyak yang tampil dalam satu pertandingan raksasa. Totalnya, rekor baru ini menampilkan 2.357 pemain dan bertanding secara bergiliran selama lima hari berturut-turut.

Pertandingan maraton itu berlangsung selama 120 jam dan berlangsung pekan lalu di Stadion Bicentenary Stadium, Santiago, Cile. Kebanyakan peserta adalah pemain amatir yang mendaftar di internet untuk menjadi bagian dalam pertandingan itu.

Baca Juga:

Dengan disponsori oleh perusahaan telekomunikasi setempat, banyak pemain profesional juga terlibat, termasuk Cristopher Toselli dan Bryan Carrasco. Pertandingan ini tidak menampilkan seluruh peserta tentunya, melainkan dibagi dalam banyak kesebelasan.

"Saya berharap rekor ini tetap bertahan dalam jangka waktu cukup lama," kata Guillermo Maripan, seorang bek dari klub Universidad Catolica seperti dikutip Reuters.

Pertandingan kolosal semacam ini pernah terjadi selama lebih dari 105 jam di Skotlandia tahun lalu. Walau kalah dalam durasi dibandingkan dengan pemecahan rekor kali ini, para pemain Skotlandia tetap mempertahankan rekor mereka. Sebab, Guinness World Records kali ini hanya mencatat rekor jumlah peserta.

Menurut media lokal, pertandingan antara Tim Putih melawan Tim Biru ini berakhir dengan skor kemenangan tipis 505-504.


Editor :
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X