Arthur Irawan Ke Persija Pada Jendela Transfer Kedua?

By Segaf Abdullah - Rabu, 25 Mei 2016 | 20:45 WIB
Bek asal Indonesia yang bermain klub Belgian Pro League, Waasland-Beveren, Arthur Irawan, tengah berlatih bersama Persija Jakarta di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (25/5/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Bek asal Indonesia yang bermain klub Belgian Pro League, Waasland-Beveren, Arthur Irawan, tengah berlatih bersama Persija Jakarta di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (25/5/2016).

Bek Indonesia yang membela klub asal Belgia, Wassland-Beveren, Arthur Irawan, menjadi tamu dalam latihan Persija Jakarta pada Rabu (25/5/2016). Namun, pemain berusia 23 tahun itu berkilah jika kedatangannya tersebut guna menjalani seleksi.

Arthur Irawan mengatakan kepulangannya ke Indonesia dalam rangka pemulihan cedera. Sebelumnya, kemunculan eks pemain Espanyol B itu di kamp latihan Persija, memang menimbulkan beragam spekulasi.

"Saya kembali ke Indonesia hanya untuk mengembalikan kebugaran pasca cedera pinggul. Kebetulan, saya juga tinggal di Jakarta dan bisa lebih dekat dengan keluarga," ucap Arthur di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan.

Selain itu, Arthur juga mengungkapkan di balik keputusannya memilih Persija sebagai tempat berlatihnya di Indonesia. Eks bek Atletico Malagueno itu mengaku jika tim asal ibu kota tersebut memang menjadi idolanya.

"Persija adalah klub favorit saya di Indonesia. Terima kasih untuk Bang Ferry Paulus (presiden Persija), pelatih Paulo Camargo, dan para pemain Persija yang telah mengizinkan dan menerima saya latihan di Persija untuk dua pekan," katanya.

Baca juga:

Ditanya soal ketertarikannya untuk bermain di Indonesia, Arthur mengaku masih menunggu kondisinya fit 100 persen. Dia juga bakal menimbang tawaran klub yang menginginkan jasanya.

"Kini, saya hanya fokus pada pemulihan dan belum memikirkan karier jangka panjang. Namun, saat kondisi sudah fit, saya akan memikirkan jika ada tawaran dari klub di Indonesia," tutur Arthur.

Arthur sebetulnya punya pengalaman kurang menyenangkan di Indonesia. Pada 2012, dia harus rela kehilangan posisinya dalam tim nasional (timnas) Indonesia yang disiapkan untuk Piala AFF. Saat itu, pelatih Nilmaizar lebih memilih Raphael Maitimo untuk mengisi posisi bek kanan timnas.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4910358038001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X