Dua Bulan Setelah Gary Dipecat, Phil Neville Mengundurkan diri

By Suryo Wahono - Kamis, 26 Mei 2016 | 10:35 WIB
Gary Neville (kanan) saat memimpin latihan Valencia bersama asisten sekaligus adiknya, Phil Neville, di Paterna Training Centre, Valencia, Spanyol, pada Senin (7/12/2015) jelang laga perdana menghadapi Olympique Lyonnais dalam lanjutan Grup H Liga Champions.
MANUEL QUIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Gary Neville (kanan) saat memimpin latihan Valencia bersama asisten sekaligus adiknya, Phil Neville, di Paterna Training Centre, Valencia, Spanyol, pada Senin (7/12/2015) jelang laga perdana menghadapi Olympique Lyonnais dalam lanjutan Grup H Liga Champions.

Setelah Gary Neville dipecat Valencia, kini Phil Neville berniat mengundurkan diri untuk mencari peluang sebagai manajer penuh di tempat lain. Gary hanya bertahan selama empat bulan di Mestalla. Posisinya lalu digantikan oleh Pako Ayestaran selaku manajer interim.

Pako awalnya hanya dikontrak sampai akhir musim. Dia memberikan tiga kemenangan dari delapan partai yang tersisa. Tetapi, pada Selasa (24/5/2016) lalu, Valencia memberikan kontrak baru selama dua tahun bagi mantan pelatih Maccabi Tel Aviv tersebut.

Untuk Phil Neville, pilihan bertahan menjadi asisten tampaknya bukan merupakan keinginannya. Maka, pada Rabu (26/5/2016), mantan pemain Manchester United itu memutuskan untuk mengundurkan diri.

"Saya jelas berpikir dengan diangkatnya Pako sebagai manajer. Saya akan pergi dan mencari peluang-peluang lain," kata Neville seperti dikutip Reuters.

Phil Neville ingin menjadi manajer kepala dan jalan ke sana sudah terbuka. Dia hampir mendapatkan lisensi sebagai manajer penuh beberapa pekan mendatang.

Baca Juga:

"Ini sepak bola. Harapan saya, di masa datang ketika menjadi seorang manajer, saya bisa merekrut staf sendiri," kata Phil.

Phi Neville datang ke Valencia pada Juli 2015 untuk dijadikan asisten manajer bagi Nuno Espirito Santos. Namun,pelatih asal Portugal itu kemudian digantikan oleh abang Phil, yaitu Gary pada Desember 2015.

Selama empat bulan, Gary dianggap tak mampu mengangkat posisi Valencia di klasemen dan akhirnya dipecat, sementara Phil bertahan sebagai asisten lagi untuk Ayesteran. Valencia mengakhiri musim dengan mengecewakan karena finis di peringkat ke-12.

Sebelum ke Valencia, Phil Neville adalah asisten David Moyes di Manchester United. Saat ini, dia mengaku sedang menjalani proses untuk menjadi manajer penuh.

"Anda harus melalui proses, melakukan semua pekerjaan, dan belajar tentang bagaimana menjadi seorang manaer. Saya masih belajar, saya masih baru dalam hal pengalaman manajerial, tetapi selama tiga tahun terakhir saya telah mengumpulkan banyak informasi."


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X