Perjalanan Terhambat, Pemain Perseru Pilih Mancing di Laut

By Gatot Susetyo - Kamis, 26 Mei 2016 | 16:15 WIB
Para pemain Perseru pose bersama sebelum naik kapal cepat di dermaga Serui pada awal Mei 2016.
GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.NET
Para pemain Perseru pose bersama sebelum naik kapal cepat di dermaga Serui pada awal Mei 2016.

Perjuangan pemain Perseru Serui untuk melakoni perjalanan ke Jayapura menuju derbi Papua kontra Persipura penuh ujian. Anak asuh Agus Setyono pun pilih memancing di laut yang berada di wilayah Biak.

Rombongan Perseru seharusnya sudah tiba di Jayapura, Rabu (25/5/2016). Namun, mereka terpaksa harus tertahan dua hari di Biak.

Semua itu terjadi setelah ada kesalahan dari pihak agen perjalanan, yang terlambat memberikan konfirmasi tiket penerbangan dari Biak ke Jayapura.

Namun Yesaya Desnam dkk tak patah semangat dan tetap berusaha menikmati ujian tersebut dengan hati riang. Selain tetap menjalani latihan ringan untuk menjaga kebugaran, mereka punya cara ’membunuh’ jenuh.

”Kami tak bisa kemana-mana. Kami mau keluar untuk jalan-jalan gelap karena listrik padam. Di hotel, kami juga tak bisa melihat televisi.”

Kiper Perseru, Sukasto Effendi.

Menuju duel melawan Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (28/5/2016), mereka mengisi waktu memancing di laut sekitar Biak.

”Daripada jenuh di hotel, teman-teman memancing di laut. Saya memilih tetap di hotel, karena tak kuat dengan angin laut,” kata kiper Perseru, Sukasto Effendi.

”Saya dapat tugas menyiapkan perapian untuk membakar ikan, bila nanti mereka pulang memancing,” tutur pemain asal Turen, Kabupaten Malang itu.

Baca juga:

Penderitaan pemain Perseru makin bertambah. Karena selama dua hari bermalam di Biak, penerangan di hotel sering padam akibat pasokan listrik sangat terbatas.

”Kami tak bisa kemana-mana. Kami mau keluar untuk jalan-jalan gelap karena listrik padam. Di hotel, kami juga tak bisa melihat televisi,” ucap Sukasto.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X