Kota Milan Kiblat Spanyol

By JUARA.net - Kamis, 26 Mei 2016 | 16:13 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 4 Mei 2016.
GERARD JULIEN/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 4 Mei 2016.

Kota Milan “Kiblat” Spanyol. Rasanya kalimat itulah yang paling tepat dalam pergelaran puncak Liga Champion 2015/2016. Bagaimana tidak, dua klub asal ibu kota Spanyol itu akan “bentrok” di markas AC Milan dan Inter Milan pada Minggu (29/5/2016) dini hari.

Penulis: Fadila Hasian

Real Madrid mengejar “La Undicema” atau titel Liga Champions ke-11, sedangkan Atletico Madrid bertekad untuk meraih gelar paling bergensi di tanah eropa ini untuk pertama kalinya setelah dalam 2 partai puncak Los Rojiblancos hanya menempati posisi runner up.

Dalam lima pertemuan terakhir Real Madrid vs Atletico Madrid, Atletico sedikit unggulatas El Real.

Pasukan Diego Simeone meraih dua kemenangan dan dua seri sementara Madrid hanya mampu meraih 1 kali kemenangan atas Atletico.

Tentu saja, pertandingan nanti merupakan ulangan final musim 2013-2014. 

Pada pertandingan di Lisabon tersebut, Real Madrid berhasil mempermalukan Atletico Madrid dengan skor 4-1 meski harus melalui perpanjangan waktu.

Kekalahan pahit itu akan menjadi pelajaran yang berarti dan penyuntik semangat lebih bagi kubu Atletico.

Perjalanan Real Madrid menuju partai final sebenarnya tidak seterjal perjalanan Atletico.

Gabi Garcia dkk harus berjumpa FC Bayern Munchen di babak semifinal setelah sebelumnya berhasil menyingkirkan juara Liga Champions tahun lalu Barcelona.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X