Harapan PSM Berada di Tangan Robert Rene Alberts

By Jumat, 27 Mei 2016 | 11:45 WIB
Manager Arema, Robert Rene Alberts, saat berbicara dengan pers pasca melawan Persib Bandung dalam partai lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 19 Desember 2009.
DOK. BOLA
Manager Arema, Robert Rene Alberts, saat berbicara dengan pers pasca melawan Persib Bandung dalam partai lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 19 Desember 2009.

PSM Makassar tengah mencari pelatih kepala setelah jabatan Luciano Leandro dicopot. Manajemen tak mau lagi skuat Juku Eja berantakan seperti yang terjadi di empat pekan pertama Torabika Soccer Championship.

Penulis: Persiana Galih

Sejauh ini, PSM menempati posisi ke-9 dengan raihan enam poin. Mereka bersaing dengan Persib Bandung, Semen Padang, dan Perseru Serui dengan poin sama.

"Manajemen meminta kami untuk mencari pelatih asing yang sudah lama berada di Indonesia. Itu salah satu syaratnya," ujar Direktur PSM, Sumirlan.

Ia mengaku tidak mendekati pelatih lain selain eks pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, dan eks pelatih Arema Indonesia, Robert Rene.

"Cukup dua saja yang kami dekati," katanya. Tapi, konon peluang PSM mendapatkan Jacksen semakin tertutup setelah terhambat kontrak dengan tim yang ia latih sekarang, Penang FA.

"Saya belum mendengar kabar itu. Tapi kalau Jacksen keberatan, kami tidak apa-apa. Kami kan hanya melamar," tutur Sumirlan.

Rapor Positif Robert

Karena tak mungkin mendapatkan Jacksen, Robert Rene menjadi kandidat terkuat pelatih Juku Eja. Meneer yang pernah menukangi PSM Makassar pada 2010 ini mendapat rapor baik di mata manajemen PSM.

"Saat melatih PSM pada 2010 lalu, dia (Robert) adalah pelatih yang punya kualitas. Dia bersikap disiplin dan tegas," kata Sumirlan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.668


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X