Rio Haryanto: Posisi Start Sangat Penting di Monaco

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 29 Mei 2016 | 05:12 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berdiskusi dengan tim saat sesi kualifikasi GP Monaco di sirkuit jalan raya kota Monte Carlo, Sabtu (28/5/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berdiskusi dengan tim saat sesi kualifikasi GP Monaco di sirkuit jalan raya kota Monte Carlo, Sabtu (28/5/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan memulai balapan GP Monaco, Minggu (29/5/2016), dari posisi start ke-19, satu posisi lebih baik dari rekan satu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman).

"Saya cukup senang dengan hasil kualifikasi pada grand prix (F1) pertama saya di Monaco. Saya mendapatkan putaran yang bagus jelang akhir sesi (kualifikasi pertama) dan sejujurnya, ini menyenangkan," kata Rio dalam rilis Manor Racing.

Sesi Q1 dua kali terhenti menyusul insiden yang menimp Felipe Nasr (Sauber) dan Max Verstappen (Red Bull Racing). Kedua pebalap tersebut akan memulai race dari baris paling belakang.

"Jelas bahwa setiap posisi start sangat penting di sini. Meskipun saya start dari posisi hampir di belakang, ini satu tempat lebih baik saat balapan," ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Rio sudah beberapa kali membalap di sirkuit ini ketika masih turun pada GP2 Series. Sementara itu, bagi Wehrlein ini merupakan pengalaman perdananya memacu mobil di Sirkuit Monaco.

"Kualifikasi jadi berantakan karena bendera merah. Dua kali saya keluar lintasan, sesi selalu berhenti. Saya sangat kecewa, tetapi tetap menantikan saat balapan," kata Wehrlein.

Sirkuit yang sempit jadi tantangan tersendiri bagi setiap pebalap. Kesempatan untuk menyalip pebalap lain terbilang kecil jika dibandingkan dengan balapan di sirkuit lain.

"Seperti yang kita tahu, apa pun bisa terjadi di Monaco, jadi saya akan menjalani balapan dan siap mengambil keuntungan dari setiap posisi yang bisa saya raih," kata Rio.

Balapan GP Monaco akan berlangsung Minggu (29/5/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X