Tepat pada Ulang Tahunnya, Reus Dicoret dari Skuat Jerman

By Selasa, 31 Mei 2016 | 18:10 WIB
Ekspresi pemain Jerman, Marco Reus, dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Georgia di Leipzig, 11 Oktober 2015.
TOBIAS SCHWARZ/AFP
Ekspresi pemain Jerman, Marco Reus, dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Georgia di Leipzig, 11 Oktober 2015.

 Marco Reus dicoret dari skuat tim nasional Jerman untuk Piala Eropa 2016. Pencoretan itu diumumkan tepat pada hari ulang tahunnya. 

Hari ini, 31 Mei 2016, Reus genap berusia 27 tahun. Namun, kabar tak mengenakkan diterima dia pada hari ulang tahunnya. Dia tak dibawa pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, ke Piala Eropa 2016.

Dengan demikian, Reus absen pada dua turnamen antarnegara bersama Jerman. Pada Piala Dunia 2014 lalu, dia juga tak dipanggil karena mengalami cedera.

Loew sudah memilih 23 pemain untuk dimasukkan daftar pemain putaran final. Selain Reus, Loew juga mencoret Julian Brandt, Karim Bellarabi, dan Sebastian Rudy.

Empat orang pemain itu akan meninggalkan tempat pemusatan latihan timnas Jerman. Adapun 23 pemain lain akan melanjutkan persiapan menuju putaran final.

Der Panzer, julukan timnas Jerman, masih akan melakoni satu pertandingan persahabatan melawan Hungaria di Veltins Arena pada Sabtu (4/6/2016).

Setelah pertandingan, Bastian Schweinsteiger dkk diberikan waktu istirahat selama dua hari. Selasa (7/6/2016), mereka akan bertolak ke Perancis.

Pertandingan pertama Jerman di Piala Eropa 2016 adalah menghadapi Ukraina di Lille pada Minggu (12/6/2016).


Daftar susunan pemain timnas Jerman untuk Piala Eropa 2016:

Kiper: Manuel Neuer, Bernd Leno Marc-Andre ter Stegen


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : DFB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X