Daftar Polisi, Bek Kanan BSU Akhirnya Direstui Orang Tuanya

By Suci Rahayu - Kamis, 2 Juni 2016 | 01:15 WIB
Bek kanan Bhayangkara Surabaya United (BSU), Muhammad Fatchurochman saat membela timnya ketika dijamu Arema di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (15/5/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Bek kanan Bhayangkara Surabaya United (BSU), Muhammad Fatchurochman saat membela timnya ketika dijamu Arema di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (15/5/2016).

JAKARTA, JUARA.net – Bek kanan Bhayangkara Surabaya United (BSU), Muhammad Fatchurohman, mengaku sudah mengantongi restu dari orang tuanya sebelum memutuskan untuk mengikuti seleksi masuk anggota polisi.

Muhammad Fatchurohman ikut seleksi tersebut lewat jalur prestasi di bidang olahraga. Fatchoy, sapaan eks pemain timnas U-19 era Indra Sjafri tersebut, menuturkan bahwa restu dari orang tuanya tidak datang begitu saja.

Bahkan, orang tuanya sempat tidak setuju dengan langkah yang akan diambil pemain berusia 21 tahun ini.

”Saya waktu pertama dapat tawaran tes langsung konsultasi sama orang tua. Awalnya lewat telepon dan tidak diberikan izin. Ya sudah, saya nurut tidak jadi polisi,” kata Fatchurohman.

Baca juga:

Namun, orang tuanya luluh saat ia mengutarakan niatnya secara langsung. Fatchoy harus pulang ke rumahnya dan berbicara langsung untuk bisa mendapatkan restu dari orang tuanya.

Setelah mendapatkan izin, pengidola bek Bayern Muenchen, Philipp Lahm ini langsung bergegas menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan.

”Setelah satu minggu waktu pulang untuk bicara lagi sama orang tua, saya malah disuruh masuk. Saya sudah langsung saja mempersiapkan persyaratan-persyaratan untuk tes polisi ini,” tuturnya.

Fatchurohman tidak sendiri menjalani tes tersebut. Beberapa rekannya di BSU seperti, M Hargianto, Putu Gede, Sahrul Kurniawan dan Wahyu Subo Seto juga menjalani tes yang sama.

Selain itu, juga ada nama Hansamu Yama dari Barito Putera dan duo PSM Makassar, Maldini Pali serta Mukhlis Hadi Ning. Mereka rata-rata mantan anak asuh Indra Sjafri di timnas U-19.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X