Gol Menit Akhir Menangkan Republik Ceska atas Rusia

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 2 Juni 2016 | 01:06 WIB
Pemain Rusia, Fedor Smolov (baju merah), berduel dengan pemain Republik Ceska, Theodor Gebre Selassie, dalam laga persahabatan di Tivoli Stadion Tirol, Innsbruck, pada Selasa (1/6/2016) waktu setempat.
PHILIPP GUELLAND/AFP
Pemain Rusia, Fedor Smolov (baju merah), berduel dengan pemain Republik Ceska, Theodor Gebre Selassie, dalam laga persahabatan di Tivoli Stadion Tirol, Innsbruck, pada Selasa (1/6/2016) waktu setempat.

Republik Ceska berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Rusia, dalam laga persahabatan di Tivoli Stadion Tirol, Innsbruck, Austria, pada Rabu (1/6/2016) waktu setempat.

Rusia dan Republik Ceska yang merupakan peserta Piala Eropa 2016, sama-sama menunjukkan determinasi tinggi. Laga ini pun berlangsung cukup alot.

Berdasarkan statistik ESPN FC, Rusia sedikit lebih baik dalam penguasaan bola, yakni 52 persen. Adapun Republik Ceska unggul dalam penciptaan peluang, yakni empat tembakan tepat sasaran dari 17 percobaan.

Meksipun demikian, saat laga baru berjalan enam menit, Rusia sukses unggul lebih dulu melalui Aleksandr Kokorin. Pemain Zenit St Petersburg itu mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.


Memasuki babak kedua, Republik Ceska melakukan lima pergantian pemain. Strategi itu rupanya cukup membuahkan hasil.

Pada menit ke-49, Republik Ceska menyamakan kedudukan lewat tendangan voli gelandang Arsenal, Tomas Rosicky. Gol itu tercipta setelah memanfaatkan assist sundulan dari pemain pengganti, Tomas Necid.


Sepanjang babak kedua, Republik Ceska tampil trengginas. Mereka terus menggempur pertahanan Rusia dengan menciptakan sejumlah peluang.

Baca Juga:

Usaha Republik Ceska pun tak sia-sia. Pada masa injury time, Necid berhasil menjebol gawang Rusia setelah memanfaatkan umpan silang dari Ladislav Krejci.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Laga pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Republik Ceska.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X