Zulham Masih Trauma, Persib Sulit Memainkannya

By Fifi Nofita - Kamis, 2 Juni 2016 | 18:15 WIB
Penyerang Persib, Zulham Zamrun, saat ditemui di mes Persib. Zulham belum maksimal karena masih trauma dengan cedera yang sempat menimpanya.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Penyerang Persib, Zulham Zamrun, saat ditemui di mes Persib. Zulham belum maksimal karena masih trauma dengan cedera yang sempat menimpanya.

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic belum bisa memastikan Zulham Zamrun bakal turun pada laga tandang kontra Bhayangkara Surabaya United (BSU), Sabtu (11/6/2016). Sebab, Zulham masih trauma.

Menurut pelatih asal Serbia ini, pemain bernomor pungung 54 tersebut masih mengalami trauma. Trauma itu dirasakan Zulham Zamrun seusai pulih dari cedera lutut yang dialaminya sekitar enam bulan.

Mantan arsitek Pelita Bandung Raya (PBR) ini mengatakan, pemain terbaik dan top scorer Piala Presiden 2015 tersebut masih membutuhkan waktu untuk menghilangkan rasa traumanya.

Semua itu agar penampilannya bisa maksimal saat diturunkan di TSC 2016.

”Trauma itu kalian bisa lihat kalau ada kontak dengan lawan, dia menghindar. Tetapi, dia jauh lebih bagus dari yang sebelumnya.”

Pelatih Persib, Dejan Antonic

No, dia masih belum (bisa diturunkan).  Zulham yang pertama harus keluar dari rasa takutnya, baru dia bisa main. Saya setuju kalau dia masih trauma. Kalau yang lain, sebetulnya dia sudah oke,” ujar Dejan.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini memberikan penilaian tersebut seusai melihat penampilan Zulham pada Rabu (1/5/2016). Persib saat itu uji coba kontra Alexis di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, dan Zulham dimainkan.

Baca juga:

Pada pertandingan yang dimenangkan Persib dengan skor telak 12-0 tersebut, menurut Dejan, pemain asal Ternate tersebut masih terlihat ragu-ragu saat berduel dengan lawan.

Hal itu berbeda dengan pemain Persib lainnya yang juga baru pulih dari cedera parah, Rachmad Hidayat. Kendati begitu, Dejan mengaku mantan pemain Persipura Jayapura tersebut mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Jika dibandingkan dengan sebelumnya, gelandang serang berusia 28 tahun itu jauh berbeda. Dibandingkan saat pertama kali tampil pada uji coba menghadapi Football Plus, kini Zulham jauh lebih bagus.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X