Komentar Benny Dollo Soal Peluang Tiga Kandidat Pelatih Timnas

By Segaf Abdullah - Kamis, 2 Juni 2016 | 21:50 WIB
Eks pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, saat memberi arahan saat timnya melawan Mali FC di Lapangan komplek Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (8/1/2015).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Eks pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, saat memberi arahan saat timnya melawan Mali FC di Lapangan komplek Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Salah satu anggota expert panel PSSI, Benny Dollo, memberikan pernyataan normatif seusai "menyidang" tiga kandidat pelatih timnas nasional (timnas) Indonesia. Menurut pelatih berusia 65 tahun itu, ketiganya memiliki program kerja yang bagus.

Tiga calon pelatih timnas telah memenuhi undangan PSSI. Mereka adalah pelatih klub Malaysia T-Team, Rahmad Darmawan, lalu pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar, serta pelatih Bali United, Indra Sjafri.

Ketiganya sudah melakukan presentasi di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Benny Dollo menilai tiga nama tersebut memiliki agenda kerja yang meyakinkan. Setelah mendengar paparan ketiganya, eks pelatih Sriwijaya FC itu bakal merekomendasikan nama-nama tersebut ke Komite Eksekutif (Komeks) PSSI.

Baca juga:

"Ketiga kandidat sudah menjelaskan agenda kerja masing-masing dengan sangat baik. Ya, kita menunggu finalisasinya saja oleh Komeks," tutur Benny Dollo atau yang karib disapa Bendol itu.

Selanjutnya, PSSI akan menerima rekomendasi dari expert panel untuk nantinya memutuskan calon mana yang akan terpilih. Rencananya, pengumunan siapa yang terpilih sebagai pelatih timnas bakal diumumkan pada Jumat (3/6/2016).

Selain itu, Bendol juga mengaku puas seusai mendengar uraian ketiganya. Namun, eks pelatih timnas Indonesia itu belum mengetahui soal tambahan kandidat.

"Saya menilai baik paparan para calon pelatih timnas. Masing-masing mempunyai nilai positif bagi saya. Intinya, presentasi ketiganya sangat memuaskan," tutur Bendol.

Selain Benny Dollo, expert panel PSSI juga dihuni Emral Abus, Rudy William Keltjes, dan Sekjen PSSI, Azwan Karim.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X