Berkat 2 Gol Bola Mati, Kolombia Kalahkan Tuan Rumah

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 4 Juni 2016 | 10:41 WIB
Kapten Kolomia, James Rodriguez, mencetak gol lewat penalti ke gawang Amerika Serikat pada partai pembuka Copa America Centenario di Levi's Stadium, Jumat (3/5/2016).
MARK RALSTON/AFP
Kapten Kolomia, James Rodriguez, mencetak gol lewat penalti ke gawang Amerika Serikat pada partai pembuka Copa America Centenario di Levi's Stadium, Jumat (3/5/2016).

Kolombia menang 2-0 atas tuan rumah Amerika Serikat (AS) pada partai pembuka Copa America Centenario di Levi's Stadium, Jumat (3/5/2016). Dua gol Kolombia tercipta melalui skenario bola mati.

Tim asuhan José Pékerman tidak menyia-nyiakan peluang pertama yang didapatkan pada menit ke-8. Cristian Zapata menyambut bola sodoran Edwin Cardona dari sepak pojok.

Lini belakang Amerika Serikat kembali menunjukkan kelengahan pada lima menit terakhir babak pertama. Wasit menunjuk titik putih karena pemain bertahan AS, DeAndre Yedlin, menyentuh bola dengan tangan.

Kapten Kolombia, James Rodriguez, maju untuk mengambil tugas eksekusi. Dia menempatkan bola ke pojok kanan gawang, sedangkan Brad Guzan bergerak ke arah berlawanan. Skor 2-0 untuk keunggulan Kolombia bertahan hingga jeda.

Setelah turun minum, AS meningkatkan intensitas serangan guna memangkas ketinggalan. Hasilnya, sejumlah peluang didapatkan Clint Dempsey, tetapi tidak satu pun menggetarkan gawang David Ospina.

Baca Juga:

Pada menit ke-64, bola tendangan bebas Dempsey mampu dihalau penjaga gawang Arsenal tersebut. Adapun 15 menit berselang, akurasi Dempsey masih melenceng.

Serupa dengan Dempsey, striker Kolombia, Carlos Bacca, juga melepaskan tendangan melebar dua menit sebelumnya. Dia mendapatkan ruang tembak cukup bebas seusai menerima umpan akurat dari Juan Cuadrado.

Sampai peluit panjang ditiupkan wasit, kedua tim agal menambah gol. Kemenangan ini mengantarkan Kolombia bertengger di puncak klasemen Grup A.

Anda bisa menyaksikan semua laga Copa America Centenario secara live dan eksklusif hanya di Kompas TV.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Copa America


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X