Alves Datang, Lichtsteiner Bisa Hengkang

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 4 Juni 2016 | 15:47 WIB
Stephan Lichtsteiner merayakan gol Juventus ke gawang Lazio pada perempat final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Rabu (20/1/2016).
Dok. Juventus
Stephan Lichtsteiner merayakan gol Juventus ke gawang Lazio pada perempat final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Rabu (20/1/2016).

 Pemain bertahan Juventus, Stephan Lichtsteiner, berpotensi hengkang seiring kedatangan Daniel Alves dari Barcelona.

Lichtsteiner selalu menjadi pilihan utama di sisi kanan pertahanan Juventus beberapa musim terakhir. Untuk berbagai ajang 2015-2016, pemain berkebangsaan Swiss ini melakoni 37 pertandingan.

Ada kekhawatiran posisi inti bakal direbut Daniel Alves, yang telah teruji di level Eropa. Situasi ini mendorong Lichtsteiner mencari opsi lain pada bursa tranfer musim panas 2016.

"Tim dari Premier League, Serie A, Bundesliga, atau Ligue 1 menunjukkan ketertarikan besar. Saya masih menjadi pemain Juventus, tetapi tidak menutup pintu kepada pihak lain," ucap Lichtsteiner.

Paris Saint-Germain (PS) disebut menjadi peminat paling kuat. Kebetulan, tim asuhan Laurent Blanc mengalami kekosongan di sisi kanan pertahanan.

Gregory van der Wiel bakal mengakhiri kontraknya pada 30 Juni 2016, sedangkan Serge Aurier memiliki relasi kurang harmonis dengan Blanc.

Terkait PSG, Lichtsteiner menyatakan, "Mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Sebuah kebanggaan ketika dikaitkan dengan klub yang mencari pemain terbaik di setiap posisi."

Untuk menebus Lichtsteiner, PSG tidak perlu merogoh kocek dalam. Menurut Transfermarkt, harga pemain berusia 32 tahun ini cuma 7,5 juta euro (sekitar Rp 115 miliar).

[video]http://video.kompas.com/e/4911914019001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Fichajes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X