'Back Heel' Cantik Giroud Hiasi Pesta Gol Prancis

By Septian Tambunan - Minggu, 5 Juni 2016 | 03:58 WIB
Para pemain Prancis merayakan gol yang dicetak ke gawang Skotlandia dalam pertandingan persahabatan di Stade Saint-Symphorien, Metz, Prancis, pada 4 Juni 2016.
FRANCK FIFE/AFP
Para pemain Prancis merayakan gol yang dicetak ke gawang Skotlandia dalam pertandingan persahabatan di Stade Saint-Symphorien, Metz, Prancis, pada 4 Juni 2016.

Gol back heel penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud, hiasi kemenangan 3-0 timnya atas Skotlandia dalam pertandingan persahabatan di Stade Saint-Symphorien, Sabtu (4/6/2016) waktu setempat.

Dua gol Giroud (8', 35') dalam laga tersebut dilengkapi dengan gol Laurent Koscielny (39').

Berdasarkan catatan ESPN, Prancis memang tampil lebih dominan. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 62 persen.

Dari segi peluang, Les Bleus, julukan Prancis, memiliki 22 dan Skotlandia mempunyai 2.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Prancis langsung unggul 1-0 pada menit ke-8 lewat back heel cantik Giroud yang memanfaatkan umpan mendatar Bacary Sagna dari sisi kiri pertahanan Skotlandia.

Terus memegang kendali permainan, tuan rumah memperbesar keunggulan pada menit ke-35.

Bermula dari sepakan keras Dimitri Payet dari luar kotak penalti yang mampu ditepis kiper David Marshall, Giroud mencocor bola muntah untuk mengukir gol keduanya. Prancis memimpin 2-0.

Hanya berselang empat menit, Les Bleus kembali membukukan gol. Lagi-lagi Payet berperan menjadi kreator.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X