Ricky Fjrin Bersinar Paling Terang

By Selasa, 7 Juni 2016 | 06:32 WIB
Striker asing Persipura, Pacho Kenmogne kesulitan melewati bek Bali United, Ricky Fajrin (8) pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.net
Striker asing Persipura, Pacho Kenmogne kesulitan melewati bek Bali United, Ricky Fajrin (8) pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2016).

Bali United terus terseok-seok di papan tengah bawah klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) A. Tim asuhan Indra Sjafri tertahan di peringkat ke-14 dengan koleksi lima poin.

Laga tandang seperti menjadi musuh buat Serdadu Tridatu. Bali United baru mengemas sebiji poin dari tiga pertandingan di markas lawan, yakni di pekan kedua ketika bermain imbang dengan Persipura. Terakhir, Ahn Byung-keon kalah 1-3 saat bertandang ke Persiba.

Penyelesaian akhir juga menjadi masalah tambahan. Kendati memiliki penyerang tajam dalam diri Nemanja Vidakovic, yang mencetak dua gol dalam dua laga, Bali United juga tercatat tidak efisien. Data Labbola menunjukkan Bali United total melakukan 64 tembakan sepanjang lima duel awal TSC.

Dari seluruh tembakannya itu, hanya empat yang akhirnya menjadi gol!

Tak Tergantikan

Meski belum sampai pada performa yang diinginkan, beberapa penggawa Bali United tetap memperlihatkan sinar terang. Fadil Sausu misalnya, menjadi gelandang bertahan yang pasti diinginkan pelatih mana pun.

Gelandang bertahan asal Palu berusia 31 tahun ini piawai berperan sebagai poros permainan Bali United. Fadil tercatat sebagai pemain yang paling rajin melepas operan di TSC A (69,2 operan per partai).

Ia juga berada di posisi teratas daftar pemain dengan rataan operan sukses terbanyak (56 operan akurat per laga). Kredit khusus juga diberikan pada I Nyoman Sukarja. Eks Bali Devata ini rata-rata menciptakan 2,6 peluang per partai alias hanya kalah dari Lamine Diarrassouba (PSM/3 peluang per laga).

Kinerja Sukarja yang turut membuat Bali United menjadi tim dengan jumlah penciptaan peluang terbanyak (43). Adapun yang paling memikat perhatian adalah Ricky Fajrin Saputra. Pemain bertinggi 175 cm, yang ditarik oleh Indra ke timnas U-19 saat Garuda Jaya menghadapi tim Pra-PON Jawa Tengah dalam rangkaian tur Nusantara, ini tak tergantikan di pos bek kiri Bali United. Melihat penampilannya di TSC, sulit meyakini bahwa Ricky cuma menjadi pelapis Fatchurahman di timnas U-19 asuhan Indra.

Performa ciamik Ricky mendapat pujian dari rekannya di Bali United dan timnas U-19, Yabes Roni.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X