Duo Legenda Persija Jadi 'Bapak Asuh' Selebritas Indonesia

By Segaf Abdullah - Minggu, 5 Juni 2016 | 16:55 WIB
Rochi Putiray (berdiri, kanan) dan Aris Indarto (berdiri, kiri) saat merayakan satu tahun terbentuknya JKT 49 FC di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016).
INSTAGRAM/JKT 69 FC
Rochi Putiray (berdiri, kanan) dan Aris Indarto (berdiri, kiri) saat merayakan satu tahun terbentuknya JKT 49 FC di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016).

Dua legenda Persija Jakarta, Rochi Putiray (45) dan Aris Indarto (38), mempunyai cara tertentu untuk mengolahragakan masyarakat. Keduanya menyulap sepak bola menjadi wadah pembinaan sikap sosial.

Hal tersebut dibuktikan saat mereka secara konstan membina tim sepak bola bernama JKT 69 FC, sebuah tim yang bermaterikan selebritas Tanah Air dengan semangat solidaritas sosial.

"JKT 69 terdiri dari tim sepak bola laki-laki dan perempuan. Selain untuk menghilangkan kebosanan, kami juga mengarahkannya untuk membantu sesama, salah satunya dengan menggelar laga amal," ucap Rochi kepada JUARA.

Lebih dari itu, Rochi dan Aris pun diminta untuk menularkan ilmu sepak bola mereka kepada para selebritas yang tergabung dalam JKT 49 FC. Nama-nama beken macam aktor Adipati Dolken sampai gitaris grup band terkenal Slank, Mohammad Ridwan Hafiedz alias Ridho, menjadi anak asuh keduanya.

Baca Juga:

"Mantan pesepak bola hanya saya dan Aris. sedangkan dari kalangan selebritas ada nama Adipati Dolken, Ricky Harun, Rifky Balweel, Judika, Delon, Ridho Slank, dan masih banyak lagi," ucapnya.

Selain konsisten menjadi pembina JKT 49 FC, Rochi rupanya masih setia dengan tampilan eksentrik. Sebelumnya, eks penyerang tim nasional (timnas) Indonesia itu memang dikenal sebagai sosok yang gemar mengenakan sepasang sepatu dengan warna berbeda.

"Saya tidak bisa mengubah gaya ini. Saya sudah nyaman dengan penampilan seperti ini. Meskipun, mungkin saja orang lain menganggap saya orang 'gila'," tutur Rochi, sambil berseloroh.

Merunut sejarah pembentukannya, JKT 69 FC sudah didirikan sejak 1 mei 2015. Melangsungkan kegiatannya, tim yang namanya identik dengan sebuah grup idola asal Indonesia itu, mengambil markas di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X