Eks Pemain Persib Ini Gagal Hentikan Mimpi Buruk Timnasnya

By Segaf Abdullah - Senin, 6 Juni 2016 | 22:24 WIB
AYA Bank Cup 2016
The-MFF.org
AYA Bank Cup 2016

Tim nasional (timnas) Vietnam sukses menjuarai AYA Bank Cup 2016. Kepastian tersebut didapat usai The Golden Stars-julukan Vietnam-mengalahkan Singapura 3-0 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (6/6/2016), melalui babak tambahan.

Pada babak pertama, Singapura, yang diperkuat eks pemain Persib Bandung, Baihakki Khaizan, sebetulnya lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, dua sepak pojok sudah dihasilkan The Lions-julukan Singapura-saat laga belum genap berjalan 10 menit.

Singapura terus menekan lewat sisi kanan pertahanan Vietnam. Bek kiri Singapura,  berkali-kali mengeksploitasi bidang yang terlihat menjadi titik lemah sang lawan.

Vietnam mulai tersentak. Terhitung, dua kali penyerang senior The Golden Stars-julukan Vietnam-Lee Cong Vinh mengancam gawang Singapura yang dikawal oleh Hassan Sunny.

Namun, hingga paruh pertama kelar, skor imbang tanpa gol belum berubah.

Memasuki babak kedua, Vietnam tampil lebih agresif. Tetapi, sepakan Van Toan pada menit ke-47 masih melebar di sisi kanan gawang Singapura.

Laga pada paruh kedua mulai berjalan lebih menarik pada menit ke-70. Sepakan Gelandang Vietnam, Nguyen Van Quyet, berhasil ditepis dengan sangat cerdik oleh kiper Hassan.

Namun, bola muntah yang masih bergulir gagal dimanfaatkan oleh Cong Vinh. Tendangan gantung penyerang berusia 30 tahun itu, masih bisa diantisipasi oleh Baihakki.

Pada menit ke-74, giliran Singapura mengambil kendali serangan. Tetapi, sundulan mantan bek Melbourne City, Safuwan Baharudin, yang sudah mendekati garis gawang berhasil disapu barisan belakang Vietnam.

Hingga 90 menit laga, gol yang ditunggu tidak kunjung hadir untuk kedua tim. Akhirnya, pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X