Kalahkan Timor Leste, Malaysia Selangkah Lagi ke Piala Asia 2019

By Segaf Abdullah - Selasa, 7 Juni 2016 | 01:32 WIB
Striker Malaysia, Hazwan Bakri usai mencetak gol pertamanya ke gawang Timor Leste di Stadion Larkin, Johor Bahru, Kamis (2/6/2016) malam.
Dok. FOOTBALL ASOCIATION OF MALAYSIA (FAM)
Striker Malaysia, Hazwan Bakri usai mencetak gol pertamanya ke gawang Timor Leste di Stadion Larkin, Johor Bahru, Kamis (2/6/2016) malam.

Tim nasional (timnas) Malaysia dipastikan melaju ke babak Kualifikasi Piala Asia 2019 setelah mengalahkan Timor Leste lewat kemenangan aggregat 6-0. Pada pertemuan pertama, Malaysia sukses mengalahkan Timor Leste lewat skor telak 3-0.

Laga kandang usiran dan kekalahan telak pada leg pertama, membuat Timor Leste memikul beban mahaberat pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2019 saat menjamu Malaysia di Stadion Larkin, Malaysia.

Sejak dimulainya laga, Malaysia terus mendikte Timor Leste yang diperkuat oleh eks pemain Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United, Diogo Santos.

Laga belum genap 10 menit, gawang Timor Leste sudah dikejutkan oleh percobaan Mohammad Azrif dan Mohammad Amirulhadi, masing-masing pada menit ke-7 dan ke-9.

Sejurus kemudian, Malaysia semakin memupuskan harapan Timor Leste. Khair Jefri Jones mengubah papan skor menjadi 1-0 pada menit ke-16 dan menjauhkan aggregat menjadi 4-0.

Tidak ingin kembali menjadi bulan-bulanan, Timor Leste meningkatkan agresifitasnya. Namun, sepakan gelandang Nicolao Soares pada menit ke-19 masih lemah dan arahnya tepat dipelukan kiper Malaysia, Izham Tarmizi.

Baca Juga:

Tidak berhenti di situ, pada menit ke-23, Timor Leste kembali melakukan percobaan, kali ini lewat sepakan jarak jauh gelandang Paulo Helber. Namun, Izham cekatan untuk segera menghalaunya.

Memasuki paruh kedua, Timor Leste semakin terpuruk. Gawang The Little Samba-julukan Timor Leste-harus kembali diberondong oleh dua gol Malaysia lainnya.

Pada menit ke-56 penyerang Hazwan Bakri sukses menambah keunggulan Malaysia menjadi 2-0 lewat tandukannya. Berselang 10 menit kemudian, giliran gelandang Suppiah Chanturu yang mencatatkan diri di papan skor dan mengubah skor menjadi 3-0.

Skor 3-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit dan menjadikan skor aggregat untuk kedua tim menjadi 6-0. Hasil ini juga membuat pelatih Malaysia, ong Kim Swee, dapat sedikit bernafas lega setelah sebelumnya berhembus kabar adanya 'protes diam' dari para pemainnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter.com/@FAM_Malaysia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X