Dempsey Gemilang, Amerika Serikat Menang

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 8 Juni 2016 | 09:01 WIB
Clint Dempsey merayakan gol Amerika Serikat ke gawang Kosta Rika, Selasa (7/6/2016).
OMAR TORRES/AFP
Clint Dempsey merayakan gol Amerika Serikat ke gawang Kosta Rika, Selasa (7/6/2016).

 Tim nasional Amerika Serikat menang telak 4-0 atas Kosta Rika pada pertandingan lanjutan Grup A Copa America Centenario, Rabu (8/6/2016) WIB. Clint Dempsey tampil gemilang pada laga ini. 

Empat gol kemenangan AS dicetak oleh Dempsey melalui titik putih (9'), Jermaine Jones (37'), Bobby Wood (42'), dan Graham Zusi (87').

Pada laga ini, Kosta Rika sebenarnya mempunyai penguasaan bola dan peluang lebih banyak dibandingkan Amerika Serikat. Mereka mendominasi dengan 59 persen penguasaan bola. 

Namun, AS yang bertindak sebagai tuan rumah Copa America Centenario lebih bisa memanfaatkan kesempatan. AS punya 12 peluang berbanding 7 milik Kosta Rika

Sempat menekan pada awal-awal laga, Kosta Rika justru harus mengalami kenahasan ketika pemain AS, Bobby Wood, jatuh di kotak terlarang pada menit ke-7. Para pemain Kosta Rika sempat melakukan protes.

Wasit bergeming pada putusannya. Clint Dempsey yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat timnya unggul.

Pada menit ke-37, giliran Dempsey menjadi kreator gol kedua AS. Umpan dia diselesaikan Jones lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok gawang Kosta Rika.

Lima menit berselang, giliran Wood yang memanfaatkan umpan Dempsey. Tendangan dia tak kuasa ditahan oleh kiper Patrick Pemberton. Skor 3-0 untuk keunggulan AS.

Pertandingan ini berlangsung keras. Wasit kerap meniup peluit lantaran terjadinya pelanggaran. Bahkan, Marco Urena (Kosta Rika) harus ditandu keluar pada menit ke-18 lantaran cedera.

Pada babak kedua, sejumlah peluang dimiliki kedua tim. Namun, baru tiga menit menjelang akhir pertandingan, ada gol yang tercipta. Zusi menggenapkan kemenangan AS menjadi 4-0 atas Kosta Rika.  


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X