Striker Indonesia Istimewa di Timor Leste, Cetak Dua Gol

By Estu Santoso - Rabu, 8 Juni 2016 | 09:55 WIB
Striker Indonesia, Dibyo Previan Caesario resmi jadi bagian klub Timor Leste, Aitana FC.
Dok. DIBYO PREVIEN CAESARIO
Striker Indonesia, Dibyo Previan Caesario resmi jadi bagian klub Timor Leste, Aitana FC.

DILI, JUARA.net – Striker asal Indonesia, Dibyo Previan Caesario tampil istimewa pada laga persahabatan timnya, Aitana FC, Selasa (7/6/2016). Pada laga debutnya ini, pemuda berusia 24 tahun itu tak cuma mencetak dua gol, tetapi juga memberikan assist.  

Aitana FC yang merupakan klub Divisi 1 Liga Futebol Amadora (LFA) atau kasta tertinggi kompetisi di Timor Leste, sejak akhir Mei 2016 mekrut Dibyo Caesario. Eks pemain depan Persita Tangerang itu pun dalam proses adaptasi dengan klub anyarnya.

LFA 2016 yang diikuti delapan klub, sekarang sedang jeda menuju putaran kedua. Aitana pun memaksimalkan dengan sejumlah uji coba termasuk memaksimalkan adaptasi permainan Dibyo Cesario.

Pada uji coba terbarunya awal pekan ini, Aitana FC dijajal klub peringkat pertama Divisi 2 LFA 2016, Santa Cruz FC. Hasilnya, Aitana FC menang telak 4-2, setelah sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama.

Baca juga:

Sempat tertinggal, Aitana FC berhasil memaksimalkan peluang-peluang emas selepas jeda pertandingan. Dibyo Cesario pun layak disebut bintang kemenangan Aitana FC setelah turun minum.

Tiga gol Aitana FC semua ’berbau’ eks striker Pusamania Borneo FC (PBFC). Dua gol merupakan karya Dibyo Cesario pada menit ke-50 dan 75 plus satu assist untuk gol ketiga Aitana FC.

”Saya dalam proses adaptasi dengan pemain Aitana FC yang lain. Tim juga sedang mencari skema main dan komposisi terbaik,” kata Dibyo Cesario kepada JUARA.

Laga Divisi 1 LFA 2016 masih istirahat untuk saat ini. Putaran kedua kompetisi tertinggi di Timor Leste ini akan kembali berputar pada 16 Juni mendatang.

Dibyo Cesario menyusul tiga seniornya yang terlebih dulu gabung Karketu Dili FC. Mereka adalah duo penyerang asal Papua, Patrich Wanggai dan Titus Bonai serta bek Abdul Rahman.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X