Cedera, Lee Chong Wei Mundur dari Australia Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 8 Juni 2016 | 11:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (tengah), berpose dengan pemain ganda asal Malaysia,  Koo Kien Keat (kiri) dan Tan Boon Heong, di Harbour Bridge, Sydney, Senin (6/6/2016). Mereka akan turun pada turnamen Australia Terbuka 2106 yang berlangsung di Sydney Olympic Park, 7-12 Juni.
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (tengah), berpose dengan pemain ganda asal Malaysia, Koo Kien Keat (kiri) dan Tan Boon Heong, di Harbour Bridge, Sydney, Senin (6/6/2016). Mereka akan turun pada turnamen Australia Terbuka 2106 yang berlangsung di Sydney Olympic Park, 7-12 Juni.

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mundur dari turnamen Australia Tebuka 2016 yang berlangsung di Sydney Olympic Park, 7-12 Juni.

"Otot pinggul kiri Chong Wei tertarik sebelum menjalani laga final Indonesia Terbuka," kata pelatih Lee, Hendrawan, dalam berita yang dirilis The Star Online.

Lee berhasil menjadi juara Indonesia Terbuka untuk kali keenam setelah mengalahkan Jan O Jorgensen (Denmark), 17-21, 21-19, 21-17, Minggu (5/6/2016).

"Dia harus mundur dari Australia Terbuka karena otot ini ikut menopang saat dia dalam posisi berdiri dan memengaruhi pergerakannya saat bertanding," ujar Hendrawan.

Lee yang sempat berada di Sydney dan terdaftar sebagai unggulan kedua seharusnya bertemu Jonatan Cristie (Indonesia) pada babak pertama. Posisi Lee akhirnya digantikan pemain Korea Selatan, Heo Kwang-hee.

Pada babak pertama yang berlangsung Rabu (8/6/2016), Heo mengalahkan Jonatan dengan 21-15, 21-14.

Dengan mundurnya Lee, berarti Australia Terbuka tahun ini tidak diikuti lima dari delapan pemain terbaik dunia.

Pebulu tangkis China, Lin Dan (peringkat ke-3 dunia), lebih dulu menyatakan mundur. Selain itu ada Viktor Axelsen (Denmark, ke-4), Jan O Jorgensen (Denmark, ke-5), dan Tommy Sugiarto (Indonesia, ke-8).

Tanpa lima pemain tersebut, otomatis langkah Chen Long (China) untuk mempertahankan gelar semakin terbuka lebar.

Ungggulan pertama tersebut melangkah ke babak kedua setelah menundukkan Huaidong Tang (Australia), 21-3, 21-4, Rabu (8/6/2016). Laga ini berjalan dalam 20 menit.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Star Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X