Malaysia Tur ke Tiga Negara Oseania, Saat Timnas Indonesia Belum Jelas

By Estu Santoso - Rabu, 8 Juni 2016 | 12:15 WIB
Pemain bertahan timnas Malaysia keturunan Wales, Khair Jefri Jones seusai mencetak gol ke gawang Timor Leste di Stadion Larkin, Senin (6/6/2016).
Dok. FOOTBALL ASSOCIATION OF MALAYSIA
Pemain bertahan timnas Malaysia keturunan Wales, Khair Jefri Jones seusai mencetak gol ke gawang Timor Leste di Stadion Larkin, Senin (6/6/2016).

JOHOR BAHRU, JUARA.net – Piala AFF 2016 tinggal dalam hitungan bulan. Tim nasional (timnas) Malaysia terus bersiap dan selama Juni 2016 akan tur ke tiga arena di wilayah Oseania. Pada saat yang sama, Indonesia masih belum jelas persiapannya.

Timnas Malaysia yang tak pernah menang pada partai kandangnya sejak 2015, mengakhiri ’puasa’ itu pada tengah pekan lalu. Mereka menang atas Timor Leste dengan skor 3-0 pada Kamis (2/6/2016).

Laga itu merupakan leg pertama play-off 1 kualifikasi Piala Asia 2019. Empat hari selepas laga itu, skuat Harimau Malaysia kembali menang dengan skor sama pada laga leg kedua.

”Semua pemain berjumlah 24 orang akan dibawa untuk partai-partai persahabatan itu, kecuali Safiq Rahim."

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee

Kemenangan itu memuluskan langkah Malaysia ke putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2019. Catatan positif itu juga jadi modal anak asuh Ong Kim Swee berlaga di putaran final Piala AFF 2016 akhir tahun ini.

Selepas dua kali menang atas Timor Leste dengan agregat 6-0, Aidil Zafuan Abdul Radzak dkk tak bisa bersantai. Sebab, Malaysia melaksanakan tur ke Oseania dengan agenda tiga partai persahabatan.

”Semua pemain berjumlah 24 orang akan dibawa untuk partai-partai persahabatan itu, kecuali Safiq Rahim. Dia masih menjalani proses pemulihan cedera. Lalu, Darren Lok juga absen karena masih mengurus proses naturaliasi,” kata Kim Swee, seperti dikutip dari MyMetro.

Baca juga:

Dimulai pada 17 Juni 2016, Malaysia dijamu Papua Nugini di Stadion Sir John Guise, Port Moresby. Lalu, skuat Harimau Malaysia akan menuju Stade Numa-Daly Magenta, Noumea, untuk dijamu Kaledonia Baru.

Laga Malaysia kontra tuan rumah Kaledonia Baru berlangsung pada Rabu (22/6/2016). Empat haru selepas laga di Noumea, Malaysia dijamu Fiji di Stadion Nasional ANZ, Suva pada 24 Juni 2016.

Malaysia sangat serius melakoni laga pemanasan. Sebab, disamping untuk bersiap ke Piala AFF 2016, mereka memburu poin untuk peringkat FIFA. Malaysia kini terjerembab di posisi 173 ranking FIFA.


Editor : Estu Santoso
Sumber : wikipedia, My Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X