Kecolongan Satu Gol, Persipura Menang Besar di Jayapura

By Estu Santoso - Rabu, 8 Juni 2016 | 18:55 WIB
Duo pemain Persipura asal Liberia, Boakay Edi Foday (kiri) dan James Koko Lomell (tengah), sama-sama mencetak gol bagi timnya saat menghadapi PS Volta pada uji coba di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (8/6/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Duo pemain Persipura asal Liberia, Boakay Edi Foday (kiri) dan James Koko Lomell (tengah), sama-sama mencetak gol bagi timnya saat menghadapi PS Volta pada uji coba di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (8/6/2016).

1 atas PS Volta.

PS Volta yang dihadapi Persipura adalah tim amatir lokal Jayapura, tetapi mereka sempat merepotkan klub berjulukan Mutiara Hitam itu. Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura mencetak gol pertama melalui Boakay Edi Foday.

Rekan senegara Boakay asal Liberia, James Koko Lomell lalu menambah keunggulan anak asuh Jafri Sastra. Gol ketiga Mutiara Hitam tercipta jelang jeda melalui heading Bio Pauline Pierre setelah memanfaatkan sepak pojok.

Baca juga:

Pada babak pertama ini, Persipura turun dengan kerangka pemain intin di luar kapten Ian Louis Kabes dan Ricardo Salampessy. Posisi kiper diisi Yoo Jae-hoon dengan dilapis empat bek sejajar Bio, Dominggus Fakdawer, Tinus Pai, dan Rony Beroperay.

Lalu di lini tengah ada Nelson Alom, Thiago Fernandes Oliviera, serta James Koko. Trio penyerang diisi Ferinando Pahabol, Boakay, serta Boaz Solossa. Tetapi, Boakay pada pertengahan babak pertama diganti Nerius Alom.

Pada babak kedua, semua pemain diganti kecuali Nerius. Ferdiansyah giliran yang berada di mistar gawang Mutiara Hitam. Menjadi penjaga terakhir setelah kuarter Ricardo, Anis Tjo’e, Andri Ibo, dan Freddy Isir.

Barisan gelandang ada Nerius, Muhammad Tahir, dan Isaac Wanggai. Tiga pemain depan adalah Friska Womsiwor, Lukas Mandowen, serta Jaelani Arey.

Persipura pada pertengahan babak kedua ini sempat kecolongan satu gol. Namun jelang laga usai, Friska Womsiwor mencetak gol keempat timnya.

Kemenangan ini jadi bekal Persipura menjamu Barito Putera di Stadion Mandala pada Senin (13/6/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X