Mantan Kapten Real Madrid Menjadi Pelatih Oviedo

By Rabu, 8 Juni 2016 | 16:49 WIB
Ekspresi Fernando Hierro, Luis Figo, dan Claude Makelele usai mengantarkan Real Madrid mengalahkan Club Olimpia di Piala Interkontinental 2002.
GETTY IMAGES
Ekspresi Fernando Hierro, Luis Figo, dan Claude Makelele usai mengantarkan Real Madrid mengalahkan Club Olimpia di Piala Interkontinental 2002.

Mantan kapten dan bek Real Madrid, Fernando Hierro, resmi menjadi pelatih klub yang bermain pada kasta kedua Liga Spanyol, Real Oviedo. Ini adalah pengalaman pertama Hierro sebagai pelatih.

Rumor tentang penunjukkan Hierro sebagai pelatih klub yang berlaga di Segunda ini sudah tersiar sejak Selasa (7/6/2016). Kemudian pada Rabu pagi, klub tersebut memberikan konfirmasi dan menurut Marca, Hierro terikat kontrak selama dua tahun.

Menurut laporan, Hierro mengalahkan dua kandidat lainnya yang juga berpeluang menjadi pelatih Oviedo, Bernd Schuster dan Joaquin Caparros.

Sebelumnya, Hierro bekerja sebagai direktur teknik tim Spanyol untuk Federasi Sepak Bola Spanyol. Dia juga pernah menjadi manajer umum Malaga dan asisten Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Selama 13 tahun menjalani karier internasional, pria 48 tahun tersebut mencatat 89 caps dan mencetak 29 gol bagi La Furia Roja - julukan timnas Spanyol. Mantan pemain Valladolid dan Bolton Wanderers ini pun tampil sebanyak lebih dari 600 pertandingan pada ajang sepak bola Spanyol.

Hierro direkrut Real Madrid dari Valladolid pada 1989. Kemudian pada 2003, dia pindah ke klub Qatar, Al Rayyan, lalu bermain di Premier League bersama Bolton selama musim 2004-2005, sebelum pensiun pada 10 Mei 2005.

Musim lalu, Oviedo finis di posisi kesembilan Segunda Division. Mereka terpaut 16 poin dari sang juara, Alaves, dan tertinggal 15 angka dari Leganes di peringkat kedua. Dua tim teratas itu secara otomatis promosi ke La Liga untuk musim depan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X