Dicari, Striker dan Kiper untuk Persiba Bantul

By Rabu, 8 Juni 2016 | 21:15 WIB
Pemain Persiba pose bersama sebelum dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada 23 Mei 2016.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Pemain Persiba pose bersama sebelum dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada 23 Mei 2016.

BANTUL, JUARA.net – Persiba Bantul pada putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) B dengan hasil sangat mengecewakan. Mereka pun mencari kiper saat jeda dengan alasan sering kebobolan serta striker karena minim gol.

Persiba Bantul yang tergabung di Grup 5, baru sekali menang dan empat kali menelan kekalahan. Anak asuh Sajuri Syahid pun berada di dasar klasemen sementara pool mereka.

Bandingkan dengan pencapaian dua klub DI Yogyakarta lainnya di ISC, sebelum jeda bulan puasa dan lebaran, Persiba catatannya yang paling jelek.

PSS Sleman yang berada di grup sama dengan Persiba mampu menduduki peringkat dua. Sedangkan PSIM Yogyakarta berada di peringkat tiga Grup 4.

”Lini tengah dan belakang sudah cukup bagus. Namun, kiper dan striker yang harus dibenahi.”

Manajer Persiba, Endro Sulastomo 

Manajer Persiba, Endro Sulastomo mengakui tim harus melakukan pembenahan sebelum kembali berlaga usai jeda ISC B. Menurut Endro, tim memiliki kelemahan, yaitu di lini depan dan kiper.

Tak memiliki striker yang mampu menjadi mesin gol, Persiba kesulitan membobol gawang lawan.

Dari lima laga sebelum libur puasa, Persiba hanya mampu mencetak enam gol. Sebaliknya, gawang klub berjulukan Laskar Sultan Agung ini sudah kebobolan sampai 12 gol.

Baca juga:

Demi menutup kelemahan ini, pelatih Sajuri Syahid berharap mendapat tambahan pemain untuk posisi striker dan kiper. Hanya, tim baru bisa merekrut pemain pada putaran kedua ISC B.

”Tak masalah jika kami harus menunggu putaran kedua untuk penambahan pemain. Yang jelas, kami harus melakukan pembenahan untuk mengangkat posisi tim,” kata Endro.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X