Marco Giampaolo Ikuti Jejak Massimiliano Allegri di Milan?

By Rabu, 8 Juni 2016 | 19:18 WIB
Marco Giampaolo ketika memimpin Empoli dalam laga Serie A lawan Bologna di Stadion Carlo Castellani, 1 Mei 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Marco Giampaolo ketika memimpin Empoli dalam laga Serie A lawan Bologna di Stadion Carlo Castellani, 1 Mei 2016.

AC Milan masih bergerilya mencari pelatih baru. Salah satu yang dikaitkan dengan I Rossoneri (Merah-Hitam) ialah Marco Giampaolo (48). Kemunculannya bak menguak kembali memori Milan dengan Massimiliano Allegri (48).

Siapa Giampaolo? Namanya mungkin terdengar asing karena dia cuma punya rekam jejak melatih klub-klub kecil.

Giampaolo sedang tak memiliki klub sejak meninggalkan Empoli bulan lalu. Rapornya bersama Empoli sepanjang 2015-2016 tergolong bagus.

Bermodalkan materi seadanya, Giampaolo mampu membawa Empoli finis pada peringkat ke-10 di Serie A. Perjalanan itu dilengkapi kemenangan atas tim besar seperti Lazio (1-0) dan Fiorentina (2-0).

"Sebuah kehormatan jika saya dihubungkan dengan Milan, tetapi belum ada pertemuan dengan mereka sejauh ini," ujar Giampaolo seperti dikutip Gazzettaworld.

Baca Juga:

Giampaolo merupakan opsi alternatif setelah Milan seperti lelah mengejar pelatih Sevilla, Unai Emery. Sang kandidat asal Spanyol kini malah dikaitkan dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Milan masih memiliki Cristian Brocchi sebagai pelatih interim selama sisa musim 2015-2016, tapi masa depannya belum jelas. Terkait potensi penunjukan Giampaolo, Milan disebut berjudi dengan keputusan tersebut.

Akan tetapi, Rossoneri punya riwayat bagus mengangkat pelatih dari klub semenjana hingga mampu memoles Milan menjadi tim juara.

Sosok yang dimaksud ialah pelatih Juventus saat ini, Allegri. Milan mengangkat Allegri pada Juni 2010, padahal dia baru dipecat dari Cagliari dua bulan sebelumnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Gazzettaworld


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X