Agen Benarkan AS Roma Raih Kesepakatan untuk Boyong Mario Rui

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Juni 2016 | 00:22 WIB
Aksi bek Empoli, Mario Rui, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Bologna di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada 1 Mei 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Aksi bek Empoli, Mario Rui, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Bologna di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada 1 Mei 2016.

AS Roma hampir pasti berhasil memboyong bek Empoli, Mario Rui. Hal ini telah dibenarkan oleh agen pemain berusia 25 tahun itu, Mario Giuffredi.

Rui merupakan salah satu incaran Roma pada bursa transfer musim panas 2016. Minimnya pemain di sektor bek kiri membuat pelatih Luciano Spalletti menjadikan pemain asal Portugal itu sebagai salah satu incaran utama.

Sepanjang musim 2015-2016, Spalletti hanya bisa mengandalkan Lucas Digne sebagai bek kiri. Pemain lain yang biasanya dipercaya tampil di posisi tersebut adalah pemain pinjaman dari Santos, Emerson Palmeri dos Santos, yang telah pulang ke klub asalnya.

Baca Juga:

Segera rampungnya transfer ini dibenarkan oleh Giuffredy. Ia mengatakan bahwa Roma dan Empoli telah mencapai kata sepakat untuk memindahkan pemain kelahiran 27 Mei 1991 itu ke Stadion Olimpico.

"Saya belum berbicara secara langsung dengan pihak Roma. Namun, saya tahu bahwa mereka telah mendapatkan kesepakatan dengan Empoli," kata Giuffredi kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

Rui merupakan salah satu andalan utama pelatih Marco Giampaolo di skuat Empoli. Sepanjang musim 2015-2016, Rui dipercaya tampil sebanyak 36 kali dari 38 laga di Serie A dan menyumbangkan dua assist.

Jumlah tersebut mengalahkan dua pemain andalan lainnya, yaitu Piotr Zielinski (35 laga) dan Riccardo Saponara (33). Ia berada di posisi ketiga sebagai pemain Empoli yang paling banyak tampil di Serie A setelah Manuel Pucciarelli (38 laga) dan Massimo Maccarone (37).

[video]http://video.kompas.com/e/4893989251001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Radio Kiss Kiss Napoli


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X