Kiper Timnas Iran DIhukum karena Memakai Celana Spongebob

By Suryo Wahono - Kamis, 9 Juni 2016 | 06:43 WIB
Spongebob Squarepants, tokoh kartun anak-anak yang digemari beragam usia.
ILUSTRASI/YOUTUBE
Spongebob Squarepants, tokoh kartun anak-anak yang digemari beragam usia.

Siapa sangka pilihan celana seseorang bisa membuat dirinya terkena hukuman berat. Seorang pesepak bola Iran dikabarkan telah dihukum larangan berkompetisi selama enam bulan karena kedapatan memakai celana panjang bermotif Spongebob Squarpants.

Menurut laporan BBC, sebuah komite dan moral telah menjatuhi hukuman kepada Sosha Makani, kiper berumur 29 tahun dari klub Persepolis, karena dianggap berperilaku tidak terpuji.

Sebuah foto pemain yang pernah membela timnas negaranya itu beredar di media sosial. Makani memakai celana panjang kuning bermotif Spongebob dan berpose dengan seorang pria yang tak disebutkan identitasnya. Tindakan tersebut dianggap kurang sopan.

"Sosha dihukum selama enam bulan karena celana berwarna kuning," tulis Varzesh3, sebuah media olahraga di Iran. Menurut BBC, Iran menerapkan hukum ketat tentang tata cara berpakaian.

Federasi sepak bola Iran kabarnya juga secara jelas menyatakan bahwa hukuman untuk Makani itu memang karena celana yang dipakainya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X