LeBron James Gemilang, Cavaliers Pertipis Kedudukan

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 9 Juni 2016 | 11:00 WIB
Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, dalam gim ketiga final NBA melawan Golden State Warriors, Rabu ()8/6/2016).
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES
Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, dalam gim ketiga final NBA melawan Golden State Warriors, Rabu ()8/6/2016).

Cleveland Cavaliers meraih kemenangan pertama pada putaran final NBA 2015-2016. Pada pertandingan gim ketiga, Cavaliers menang 120-90 atas Golden State Warriors, Rabu (8/6/2016) atau Kamis pagi WIB, sekaligus mempertipis kedudukan menjadi 1-2.

Bertanding di Quicken Loans Arena, LeBron James dan Kyrie Irving tampil gemilang saat menjadi pengumpul poin dan assist terbanyak. James membukukan 32 poin dan 6 assist, sedangnkan Irving mencetak 30 poin dan 8 assist.

Pemain Terbaik NBA dalam dua musim terakhir, Stephen Curry, membukukan 19 poin pada pertandingan ini - terbanyak dibandingkan rekan-rekannya. Namun, dia tak bisa menghentikan dominasi tuan rumah.

Kunci kemenangan Cavaliers pada pertandingan ini juga tak lepas dari keunggulan dalam under the ring. James dkk berhasil melakukan 51 rebound, berbanding 31 milik Warriors.  

Cavaliers tampil begitu mendominasi sejak awal pertandingan. Mereka unggul 33-16 atas Warriors pada kuarter pertama.

Tim tamu sempat mengungguli perolehan poin pada kuarter kedua (27-18). Namun, pada babak kedua, Cavaliers kembali mendominasi dan unggul jauh atas Warriors (38-26, 31-21).

Cavaliers pun berhasil mempertipis kedudukan menjadi 1-2. Pertandingan keempat putaran final NBA akan dilangsungkan pada Jumat (10/6/2016) atau Sabtu pagi WIB. Cavaliers masih bertindak sebagai tuan rumah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X