Jadi Kiper Terbaik TSC, Andritany Ingin Main di Piala AFF

By Segaf Abdullah - Kamis, 9 Juni 2016 | 22:35 WIB
Kiper Andritany Ardhiyasa saat membela timnya pada Trofeo Persija di SUGBK, 9 April 2016. Andritany bakal jadi pertahanan terakhir Persija saat menjamu Semen Padang, Minggu (8/5/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Kiper Andritany Ardhiyasa saat membela timnya pada Trofeo Persija di SUGBK, 9 April 2016. Andritany bakal jadi pertahanan terakhir Persija saat menjamu Semen Padang, Minggu (8/5/2016).

Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, diam-diam menyimpan hasrat untuk membela tim nasional (timnas) Indonesia. Kesempatan tersebut menjadi terbuka lebar saat pemain berusia 24 tahun itu terdaftar sebagai kiper terbaik dalam hal penyelamatan hingga pekan kelima TSC 2016.

Dalam data yang dikeluarkan Labbola selaku juru data resmi TSC 2016, Andritany tercatat sebagai kiper dengan penyelamatan tertinggi dengan 18 penyelamatan. Kiper kelahiran Jakarta itu bersanding bersama kiper milik Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, yang juga mengoleksi jumlah penyelamatan yang sama.

Mengetahui bahwa dirinya menjadi yang terbaik soal mengamankan gawang, Andritany bersyukur. Jebolan Diklat Ragunan itu pun menganggap pencapaian tersebut adalah suntikan motivasi untuk tetap bermain stabil bersama Persija.

"Alhamdulillah saya masuk dalam deretan kiper terbaik sampai pekan kelima TSC. Prestasi ini adalah sebuah motivasi agar saya dapat bermain lebih baik lagi dalam laga-laga selanjutnya," ucap Andritany saat sesi jumpa pers pra pertandingan Persija kontra PS TNI di Kantor Persija, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016).

Baca Juga:

Selain itu, performa gemilang Andritany di bawah mistar Persija sejauh ini, membuatnya semakin percaya diri untuk dapat membela timnas Indonesia yang akan berlaga di Myanmar dan Filipina, November mendatang.

"Saya berusaha untuk tampil konsisten bersama Persija. Hal tersebut juga akan membuat peluang saya masuk skuat timnas Indonesia terbuka. Saya menginginkan untuk dapat bermain pada Piala AFF 2016," tutur Andritany.

Pada pekan keenam, Andritany cs sudah dijadwalkan untuk bertemu PS TNI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (10/6/2016). Rencananya, laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 21.30 WIB.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X