Satu Lagi, Pelatih Muda Nyatakan Siap Besut Timnas U-19

By Segaf Abdullah - Kamis, 9 Juni 2016 | 23:05 WIB
Pelatih PS TNI, Eduard Tjong, dalam jumpa pers usai laga Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 menghadapi Madura United di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (1/5/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih PS TNI, Eduard Tjong, dalam jumpa pers usai laga Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 menghadapi Madura United di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (1/5/2016).

Pelatih PS TNI, Eduard Tjong, masuk dalam bursa kandidat pelatih Tim Nasional U-19. Pelatih berusia 44 tahun itu pun menyatakan keinginannya untuk memberi sumbangsih kepada Merah Putih.

Namun, Edu sapaan akrab Eduard Tjong, tidak ingin begitu saja meninggalkan PS TNI. Apalagi, performa tim berjulukan The Army tersebut sedang limbung alias belum pernah menang dalam lima laga TSC 2016.

Sementara itu, Edu juga tidak menampik jika dirinya memang berhasrat untuk membesut Timnas U-19. Tetapi, eks pelatih Persela Lamongan itu ingin menunggu restu manajemen PS TNI.

"Sama seperti setiap pemain yang pasti bercita-cita membela timnasnya. Saya sebagai pelatih juga ingin menjadi arsiteki timnas," ucap Edu saat sesi temu pers pra pertandingan Persija Jakarta kontra PS TNi di Kantor Persija, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016).

"Namun, menjadi tidak santun ketika saya tiba-tiba meninggalkan PS TNI. Sedangkan, kami belum menemukan permainan terbaik hingga pekan kelima TSC. Untuk itu, saya harus meminta izin kepada manajemen terlebih dulu," katanya.

Baca Juga:

Sebelumnya, nama Eduard Tjong memang sempat disebut salah satu expert panel PSSI yang bertugas memilah kandidat pelatih Timnas U-19 dan timnas senior, Emral Abus. Tetapi, saat dihubungi pihak federasi, Edu masih memilih untuk bungkam.

"Eduard Tjong sudah kami hubungi sebagai kandidat pelatih Timnas U-19. Namun, masih belum ada jawaban darinya," kata Emral, Selasa (7/6/2016).

Selain Edu, ada dua nama lainnya yang disebut Emral sebagai calon pelatih Timnas U-19. Mereka yang kemungkinan besar bakal bersaing bersama Edu guna memperebutkan kursi pelatih Timnas U-19 yakni pelatih Celebest FC Palu, Rudy Eka Priyambada, dan asisten pelatih Persija, Jan Saragih.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X