ISC B Jeda, PSIM Yogyakarta Menolak Klub Divisi Utama Uji Coba

By Senin, 13 Juni 2016 | 13:05 WIB
Para pemain PSIM memberikan penghormatan ke pendukungnya usai menang 3-0 atas Persipur Purwodadi di Stadion Sultan Agung, Bantul, 7 Mei 2016.
Dok. PT GTS
Para pemain PSIM memberikan penghormatan ke pendukungnya usai menang 3-0 atas Persipur Purwodadi di Stadion Sultan Agung, Bantul, 7 Mei 2016.

YOGYAKARTA, JUARA.net – PSIM Yogyakarta tidak mengagendakan uji coba melawan tim selevel saat jeda Indonesia Soccer Championship (ISC) B. PSIM pun memiliki rencana sederhana.

Meski demikian, pelatih Erwan Hendarwanto sudah menyiapkan program latihan demi menjaga kebugaran pemain. PSIM pun akan tetap latihan selama bulan Ramadan.

”Untuk saat ini, kami belum merencanakan uji coba melawan tim selevel,” kata Manajer PSIM, Agung Damar Kusumandaru.

”Bahkan bila ada tawaran uji coba dari tim sesama Divisi Utama, besar kemungkinan bakal ditolak. Pasalnya, pelatih sudah menyiapkan program khusus selama libur puasa dan Lebaran,” lanjutnya.

Menurut Agung, untuk mengisi jeda kompetisi, pemain menjalani latihan kebugaran setiap malam. Program ini bisa untuk menjaga kondisi fisik pemain.

”Selama liburan, pemain lebih banyak menjalani fitness. Hal ini tetap menjadi program yang ideal bagi pemain untuk menjaga kebugaran,” tuturnya.

Baca juga:

”Apalagi selama Ramadan, tim tidak bertanding. Dengan demikian, kondisi pemain tidak turun drastis saat kembali menjalani kewajiban main setelah Lebaran,” ucap Agung.

Meski demikian, bukan berarti PSIM tak melakukan uji coba. Hanya, Laskar Mataram, julukan PSIM, memilih melawan tim-tim lokal Yogyakarta. Uji coba dilakukan saat tim menggelar road show.

Road show segera dilakukan pekan depan. Selama road show Ramadan, tim beruji coba dua kali melawan tim-tim lokal Yogyakarta. Laga ini hanya untuk game saja,” kata Agung.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X