Vettel Kalah karena Ferrari Salah Strategi

By Delia Mustikasari - Senin, 13 Juni 2016 | 07:45 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, melakukan selebrasi setelah naik podium kedua pada GP Kanada yang berlangsung di Sirkuit  Gilles-Villeneuve, Montreal, Minggu (12/6/2016).
CHARLES COATES/ GETTY IMAGES NORTH AMERICA/ AFP
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, melakukan selebrasi setelah naik podium kedua pada GP Kanada yang berlangsung di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Minggu (12/6/2016).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, harus mengakui keunggulan Lewis Hamilton (Mercedes), pada GP Kanada yang berlangsung di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Senin (13/6/2016).

Kekalahan tersebut diakui team principal Ferrari, Maurizio Arrivabene karena kesalahan menerapkan strategi.

Padahal, Vettel berpeluang menjadi juara karena memulai start dengan baik setelah mampu menyalip Hamilton yang memegang posisi pole.

"Saya minta maaf kepada tim. Orang yang membuat kesalahan dalam menerapkan strategi adalah saya bukan tim," kata Arrivabene sesuai balapan.

Arrivabene mengaku tidak memprediksi Hamilton mampu menyelesaikan balapan. Kondisi tertekan membuat Arrivabene tidak mendapat strategi yang tepat.

"Tidak semua strategi berhasil. Sejak awal kami berencana melakukan dua kali pit stop sebagai bagian dari strategi. Hamilton juga melakukan strategi yang sama," tutur Arrivabene.

Baca Juga:

Vettel melakukan pit stop pertama untuk mengganti ban bersamaan dengan munculnya virtual safety car yang menangani pebalap McLaren, Jenson Button, yang mengalami masalah mesin pada lap ke-11.

"Saat virtual safety car datang, kami segera memanggilnya ke pit untuk mengambil peluang, tetapi itu tidak berhasil," ucap Arrivabene.

Vettel yang berada di posisi pertama melakukan pit stop kedua pada lap ke-38. Saat itulah posisinya direbut Hamilton.

Dia berusaha mengejar ketinggalan, tetapi Hamilton mempercepat putarannya hingga finis di posisi pertama. Hamilton unggul 5, 011 detik atas Vettel.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X