Kembalikan VO2 Max, Penyerang Asing Persija 'Dikucilkan' Saat Latihan

By Segaf Abdullah - Selasa, 14 Juni 2016 | 01:15 WIB
Penyerang asing Persija, Jose Adolfo Guerra, saat latihan terpisah di Lapangan Nurhanudin, Yonzikon 14, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Penyerang asing Persija, Jose Adolfo Guerra, saat latihan terpisah di Lapangan Nurhanudin, Yonzikon 14, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016).

Penyerang asing Persija, Jose Adolfo Guerra, kembali berlatih. Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun itu harus menepi akibat cedera lutut yang didapatnya kala tim Ibu Kota melakukan uji coba dengan Persija U-21 di Lapangan Villa 2000, Jumat (3/6/2016).

Pada sesi latihan Persija di Lapangan Nurhanudin, Yonzikon 14, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016), Jose Guerra terlihat berlatih terpisah.

Pemain depan asal Kolombia itu hanya melakukan joging dengan bantuan elevation training mask untuk mengembalikan kapasitas maksimal tubuh alias VO2 max.

"Mental saya sudah siap untuk bertanding. Namun, mata tim medis memang tidak dapat dibohongi. Saya belum mendapatkan izin dari mereka untuk kembali bermain," ucap Jose kepada JUARA.

Baca juga:

Sementara itu, fisioterapis Persija, Yanizar Lubis, membenarkan jika kondisi Jose menunjuk ke arah positif. Namun, Eks fisioterapis Arema Cronus itu mengatakan, Jose masih butuh waktu hingga dua pekan untuk mengembalikan kondisinya seperti semula.

"Perkembangan cedera Jose berangsur membaik. Dia diperkirakan sudah dapat kembali masuk dalam skuat Persija pada laga kontra Pusamania Borneo FC pada 3 Juli mendatang," kata Yanizar.

Yanizar juga mengatakan akar masalah dari cedera yang diderita Jose. Fisioterapis berambut nyentrik itu memastikan cedera Jose akibat penyerang penuh rajah itu melakukan kesalahan dalam berpijak.

Hal yang kemungkinan disebabkan oleh permukaan lapangan latihan yang tidak rata.

Imbas cedera tersebut, Jose dipastikan absen dalam dua laga terdekat Persija. Anak asuh Paulo Camargo akan bertandang ke markas Arema Cronus, Minggu (19/6/2016), dan mereka menjamu Sriwijaya FC, Jumat (24/6/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X