Saat Pantau Pemain, Riedl Ungkapkan 'Kekecewaan' Terkait Piala Eropa 2016

By Suci Rahayu - Selasa, 14 Juni 2016 | 05:07 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl berada di tribune VIP Stadion Tri Dharma, Gresik saat Persegres menjamu Sriwijaya FC, Minggu (12/6/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl berada di tribune VIP Stadion Tri Dharma, Gresik saat Persegres menjamu Sriwijaya FC, Minggu (12/6/2016) malam.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl sedang safari untuk memantau pemain yang akan dipakainya membela skuat Garuda. Tetapi, pelatih 66 tahun ini masih sempat memberikan prediksi tentang kiprah negara asalnya, Austria, di Piala Eropa 2016, walau ada 'kekecewaan' yang mengganjalnya. 

Menurut Alfred Riedl, pada perhelelatan pesta sepak bola Benua Biru tahun ini, Austria akan mampu menembus perempat final. Austria tergabung di Grup F.

David Alaba dkk bersaing dengan Hungaria, Islandia, dan tim unggulan Portugal. Dua tim terbaik dari grup ini akan lolos ke babak selanjutnya.

"Setidaknya, Austria lolos hingga perempat final. Sulit untuk memprediksi, tetapi mereka sedang bagus. Pelatih sebelumnya memang tidak terlalu bagus dibanding yang sekarang," ujar Riedl.

Baca juga:

Austria saat ini dilatih oleh Marcel Kohler, pelatih ini mengganti posisi yang sebelumnya ditempati oleh Willibald Ruttensteiner.

Hanya saja, Riedl mesti memendam rasa kecewa karena tidak bisa mengikuti kiprah negaranya di Piala Eropa 2016. Ia sulit untuk mengatur waktu dan menyempatkan diri menyaksikan penampilan Austria di turnamen ini.

Pasalnya, mantan pelatih timnas Vietnam tersebut saat ini tengah sibuk berkeliling Indonesia. Riedl memiliki setumpuk agenda pemantauan pemain yang berlaga di Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

"Saya tidak bisa melihat Piala Eropa 2016 karena harus memantau pemain di banyak kota," tutur pria yang sempat menangani timnas Austria medio 1990-1991 ini.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4938598663001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X