Persija Kedatangan Pemain dari Liga Denmark dan Filipina

By Segaf Abdullah - Selasa, 14 Juni 2016 | 20:49 WIB
Reuben Silitonga (tengah), saat mengikuti latihan Persija di Lapangan Nurhanudin, Yonzikon 14, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016).
PERSIJA.CO.ID
Reuben Silitonga (tengah), saat mengikuti latihan Persija di Lapangan Nurhanudin, Yonzikon 14, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016).

Ada muka baru dalam sesi latihan sore Persija Jakarta, Senin (13/6/2016). Dia adalah Reuben Silitonga, pemain muda asal Indonesia yang sempat malang melintang di Liga Denmark dan Liga Filipina.

Kedatangan Reuben di kamp latihan Persija bukan tanpa alasan. Pemain berusia 25 tahun itu sebetulnya hanya ingin menjaga kondisi fisiknya.

Sebelumnya, Reuben memutuskan untuk meninggalkan Filipina karena merasa homesick dan mengaku ada bisnis yang tidak bisa ditinggalkan di Jakarta.

Bermain dua tahun di Divisi Utama Liga Filipina, Reuben tercatat pernah membela klub Pachanga Diliman dan Stallion FC. Sedangkan saat di Denmark, pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu membela klub Divisi Tiga IF Tjorring.

"Saat saya baru sebulan kembali ke Indonesia, ada yang mengabarkan jika liga di sini akan kembali bergulir. Akhirnya, Pak Llano Mahardika merekomendasikan saya untuk berlatih di Persija," ucap Reuben usai mengikuti latihan Persija di Lapangan Nurhanudin, Yonzikon 14, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016).

Selain itu, Reuben juga menyatakan keseriusannya berlatih bersama Persija.

Bahkan, jebolan klub Union Makes Strength (UMS) menyatakan hasratnya untuk membela Persija dalam Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Baca Juga:

Namun, Reuben masih harus menunggu hingga jendela transfer TSC dibuka, Agustus mendatang.

"Pelatih Persija, Coach Camargo, mengatakan jika level permainan di Indonesia dan Filipina tidak terlalu jauh. Namun, dia mengatakan bahwa Persija baru akan mencari pemain baru pada Agustus nanti," kata Reuben, mengulang perkataan Camargo kepadanya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X