UEFA: Tuduhan Sepp Blatter Tidak Masuk Akal

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 14 Juni 2016 | 22:24 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino, berbicara dalam kongres luar biasa FIFA di Zurich, Swiss, 26 Februari 2016.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Presiden FIFA, Gianni Infantino, berbicara dalam kongres luar biasa FIFA di Zurich, Swiss, 26 Februari 2016.

UEFA membantah tuduhan praktek kecurangan yang dilayangkan mantan ketua FIFA, Sepp Blatter. Dalam pernyataan resminya, Badan Sepak Bola Eropa itu mengatakan bahwa tuduhan Blatter tidak masuk akal.

Dalam wawancara dengan harian Argentina, La Nacion, yang terbit Senin, (13/6/2016), Blatter mengatakan bahwa dia menyaksikan kecurangan para pengundian turnamen yang diselenggarakan FIFA.

Meski tidak merinci kompetisi yang dimaksud, Blatter menyebut UEFA menggunakan bola yang sudah didinginkan atau dipanaskan untuk menguntungkan tim-tim tertentu.

UEFA tidak membuang banyak waktu untuk mengeluarkan bantahan.

Baca Juga:

"Tuduhan bahwa UEFA telah merekayasa hasil undian sangat tidak masuk akal. Kami tidak akan berkomentar lebih jauh mengenai hal ini," demikian bunyi pernyataan resmi UEFA.

Blatter yang menjabat sebagai Presiden FIFA dari 1998 hingga 2015 mundur dari jabatannya setelah terlibat kasus dugaan suap dan korupsi.

Dia digantikan oleh Gianni Infantino. Secara kebetulan, Infantino menjabat sebagai Sekretaris Jenderal UEFA dan kerap muncul dalam proses pengundian turnamen sepak bola Eropa.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X