Tim Bulu Tangkis Indonesia Ditargetkan Tembus Final Kejuaraan Junior Asia

By Delia Mustikasari - Rabu, 15 Juni 2016 | 15:44 WIB
Dari kiri ke kanan, pebulu tangkis yang akan berlaga di Kejuaraan Junior Asia 2016, Gregoria Mariska, Aurum Oktavia, dan Jauza Fadhila Sugiarto,.
BADMINTON INDONESIA
Dari kiri ke kanan, pebulu tangkis yang akan berlaga di Kejuaraan Junior Asia 2016, Gregoria Mariska, Aurum Oktavia, dan Jauza Fadhila Sugiarto,.

Tim bulu tangkis Indonesia ditargetkan menembus final pada Kejuaraan Junior Asia yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand.

Turnamen kelompok usia U-19 ini akan dilangsungkan pada 9-12 Juli untuk nomor beregu, serta 13-17 Juli untuk nomor perorangan.

Menurut manajer tim Indonesia Fung Permadi, tim junior diharapkan mencapai raihan yang lebih baik dari tahun lalu.

Pada Kejuaraan Asia 2015, para pemain muda Indonesia membawa pulang dua medali perunggu.

Medali pertama didapat dari nomor beregu campuran, di mana tim Indonesia dihentikan Korea pada babak semifinal.

Pada nomor perorangan, pasangan ganda campuran, Fahcriza Abimanyu/Apriani Rahayu juga berhasil mendapat medali perunggu.

"Pada nomor team event, kami menargetkan untuk bisa masuk babak final," kata Fung seperti dilansir badmintonindonesia.org, Rabu (15/6/2016).

"Kami masih melakukan pemetaan kekuatan lawan pada pertandingan individual. Nomor yang paling kami harapkan adalah tunggal putri dan ganda putri karena mereka sudah sering bertanding pada turnamen level senior," tutur Fung.

Baca Juga:

Kesuksesan tim senior putra menembus final di Piala Thomas 2016 dan menjadi juara pada Kejuaraan Beregu Asia 2016 diharapkan mampu menambah motivasi para pemain muda.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X