Deretan Fakta Pekan Pertama Premier League

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 15 Juni 2016 | 16:31 WIB
Logo Premier League
Dok. SKY
Logo Premier League

Jadwal Premier League 2016-2017 telah dirilis pada Rabu (15/6/2016).

Rencananya, pekan pertama Premier League akan dimulai pada 13 Agustus 2016.

Leicester City, sebagai juara bertahan, akan bertandang ke markas tim promosi, Hull City. Pekan pertama juga menjadi momen debut bagi Josep Guardiola dan Antonio Conte.

Pep Guardiola merupakan manajer baru Manchester City, sedangkan Conte membesut Chelsea. Eks manajer Chelsea, Jose Mourinho, juga melakoni "debut" bersama klub barunya, Manchester United.

Selain itu, pekan pertama Premie League menyajikan sejumlah fakta menarik. Berikut deretan fakta menarik soal pekan pertama Premier League

0- Juara bertahan Premier League tidak pernah kalah pada laga pembuka dalam sejarah Premier League. Catatannya adalah 19 kemenangan dan 4 hasil imbang.

51- Chelea merupakan tim yang meraih poin lebih banyak dari klub lain pada partai pembuka. Total poin yang mereka raih adalah 51 angka.

6- Wayne Rooney merupakan pemain spesialis pada pertandingan pembuka. Dia mencetak lebih banyak gol dibandingkan pemain lain.

1- Liverpool hanya sekali meraih kemenangan dari 16 laga tandang ke Arsenal. Sisanya, si Merah meraih 7 hasil imbang dan 8 kali menelan kekalahan.

4- Empat dari 5 laga pembuka Manchester United berujung kekalahan pada laga tandang.


Editor :
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X