Selama Ramadan, Kiper Persib Atur Makan Jelang Pertandingan

By Fifi Nofita - Rabu, 15 Juni 2016 | 22:15 WIB
Kiper kedua Persib, Muhammad 'Deden' Natshir dalam sebuah latihan malam timnya.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Kiper kedua Persib, Muhammad 'Deden' Natshir dalam sebuah latihan malam timnya.

BANDUNG, JUARA.net – Kiper kedua Persib Bandung, Muhammad ’Deden’ Natshir belum pernah dimainkan selama klubnya berjuang di TSC 2016. Tetapi, kiper 23 tahun ini mengatur pola makan terutama jika Persib akan menghadapi pertandingan.

Menjalankan aktivitas latihan di bulan puasa bukan halangan bagi Muhammad Natshir. Deden mengaku tetap bersemangat menjalani itu semua.

Selama bulan Ramadan, tim berjulukan Maung Bandung terus menggelar latihan. Sebab, mereka memiliki empat jadwal pertandingan yakni menghadapi Bhayangkara Surabaya Unite (BSU), Mitra Kukar, Persegres Gersik United, dan PSM Makkasar.

Baca juga:

”Selama ini, Deden jalani dengan semangat nggak ada masalah meski juga menjalani puasa. Saya merasa seperti biasa, latihan lebih sebentar karena disesuaikan,” ujar Deden di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13/6/2016).

Mantan penjaga gawang timnas U-23 Indonesia ini menuturkan, menghadapi pertandingan saat Ramadan ini, ia dan pemain Persib menyesuaikan dan memperhatikan asupan makanan saat berbuka.

Pasalnya, waktu berbuka dengan jadwal kick-off pertandingan tak terlalu lama hanya sekitar dua jam.

”Kami atur cara makan pas bertanding di bulan puasa, karena main setengah delapan malam. Saya seusai menjalankan puasa, tak bisa makan nasi langsung. Makan makanan yang mudah dicerna dulu,” katanya.

[video]http://video.kompas.com/e/4942369591001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X