Menpora Tinjau Persiapan Olimpiade Tim Bulu Tangkis Indonesia

By Delia Mustikasari - Kamis, 16 Juni 2016 | 16:59 WIB
Menpora Imam Nahrawi, sedang berbicara  dengan pebulu tangkis yang akan berlaga pada Olimipiade Rio 2016 ketika mengunjungi pelatnas bulu tangkis , Cipayung, Jakarta, Kamis (16/6/2016).
KEMENPORA
Menpora Imam Nahrawi, sedang berbicara dengan pebulu tangkis yang akan berlaga pada Olimipiade Rio 2016 ketika mengunjungi pelatnas bulu tangkis , Cipayung, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, melakukan kunjungan ke PP PBSI dalam rangka meninjau persiapan para pebulu tangkis menjelang Olimpiade Rio 2016.

Kedatangan Menpora disambut oleh Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dan Kasubid Pelatnas yang juga peraih medali emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996 bersama Rexy Mainaky, yaitu Ricky Soebagdja.

Dalam kesempatan ini, Menpora melakukan dialog dengan pengurus PBSI serta para atlet yang akan bertanding pada Olimpiade. Mereka adalah Hendra Setiawan, Liliyana Natsir, Praveen Jordan, Debby Susanto, dan Linda Wenifanetri.

"Saya berharap semua proses persiapan Olimpiade bisa berjalan lancar dan para atlet akan kembali membawa kabar baik dengan meraih emas," kata Imam di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

"Terima kasih kepada para pebulu tangkis atas perjuangan mereka menuju Olimpiade. Semoga semangatnya bisa dijaga. Jangan merasa terlalu terbebani dengan target dan kokohkan hati," ucap Imam menambahkan.

Pemerintah telah berupaya untuk memaksimalkan persiapan para atlet menuju Olimpiade. Apalagi, cabang bulu tangkis merupakan cabang andalan di pesta olahraga terbesar tersebut.

Bulu tangkis diharapkan dapat mengembalikan tradisi medali emas Olimpiade yang sempat terputus pada Olimpiade London 2012.


Menpora Imam Nahrawi, sedang melakukan tos bersama dengan pelatih dan pebulu tangkis yang akan berlaga pada Olimpiade Rio di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (16/6/2016).(KEMENPORA)

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk memudahkan atlet dalam persiapan menuju Olimpiade, yakni dengan memberikan fasilitas penerbangan kelas bisnis.

Menurut Imam, hal ini bertujuan untuk menghormati para atlet yang akan berjuang di Rio karena atlet harus selalu dalam kondisi yang prima.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X