Wasit Wanita Malaysia Pimpin Laga Sepak Bola Olimpiade 2016

By Jumat, 17 Juni 2016 | 01:15 WIB
Wasit wanita asal Malaysia, Rita Gani saat menerima penghargaan sebagai Wasit Wanita Terbaik Asia 2014 dari AFC.
BorneoHolidays.com.my
Wasit wanita asal Malaysia, Rita Gani saat menerima penghargaan sebagai Wasit Wanita Terbaik Asia 2014 dari AFC.

KUALA LUMPUR, JUARA.net – Malaysia memang tak mampu meloloskan tim nasional putra maupun putri mereka ke cabang olahraga (cabor) sepak bola di Olimpiade 2016. Tetapi, Negeri Jiran masih bisa berbangga karena salah satu wasit wanitanya bakal bertugas di Rio de Janeiro.  

Pada Olimpiade 2016 yang bakal berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil pada 3-20 Agustus mendatang, bakal memakai 14 wasit dan 24 asisten wasit. Mereka akan bertugas untuk cabor sepak bola putri.

Dari semua ofisial pertandingan yang bakal bertugas itu, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengirim dua wasit wanita. Satu dari dua wasit itu berasal dari Malaysia yaitu Rita Gani.

Wanita asal Sabah yang kini berusia 39 tahun ini dikenal sebagai salah satu pengadil FIFA dengan pengalaman lebih dari satu dekade. Rita Gani memperoleh lisensi FIFA sejak 2006.

Baca juga:

Wasit yang memiliki pekerjaan sebagai polisi wanita ini dikenal duta AFC yang cukup mumpuni. Sebab, dia tahun lalu mewakili Asia menjadi wasit pada Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada.

Track record Rita Gani sebagai wasit cukup bagus sejauh ini. Dia pernah mendapatkan penghargaan sebagai Wasit Wanita Terbaik Asia yang ditentukan AFC pada 2014.

Di Rio, Rita Gani akan bertugas bersama wasit asal Asia lainnya, Ri Hyang-ok. Hyang-ok adalah wasit wanita asal Korea Utara (Korut). Untuk asisten wasit perempuan ada empat nama.

Mereka adalah Allyson Flynn (Australia), Naomi Teshirogi (Jepang), Hong Kum-nyo (Korea Selatan), dan Cui Yongmei (China).

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : fourthofficial.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X