Dempsey Antarkan AS ke Semifinal Copa America

By Ade Jayadireja - Jumat, 17 Juni 2016 | 10:48 WIB
Pemain AS, Clint Dempsey, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Ekuador dalam laga perempat final Copa America Centenario, Jumat (17/6/2016) pagi WIB
JASON REDMOND/AFP
Pemain AS, Clint Dempsey, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Ekuador dalam laga perempat final Copa America Centenario, Jumat (17/6/2016) pagi WIB

Clint Dempsey tampil gemilang bagi Amerika Serikat. Torehan satu gol dan assist dari pemain berusia 33 tahun itu mengantarkan timnya menang 2-1 atas Ekuador pada perempat final Copa America Centenario 2016, Jumat (17/6/2016) pagi WIB.  

Bermain di depan pendukungnya sendiri yang memadati Century Link Field, Seattle, AS tampil menyerang sejak menit pertama. Namun, mereka harus menunggu cukup lama untuk bisa mendapatkan gol perdana.

Gol pembuka AS baru tercipta pada menit ke-22. Diawali umpan lambung Jermaine Jones, Dempsey menyambut bola dengan tandukan yang mengarah ke pojok gawang Ekuador.

Lima menit berselang, Dempsey kembali mengancam pertahanan Ekuador. Tembakan mendatar sang pemain di kotak penalti meluncur di antara kaki bek Ekuador, tetapi bola mudah dijinakkan kiper.

Tak ada gol tambahan hingga 45 menit pertama selesai. AS turun minum dengan mengantongi keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, tensi permainan meninggi. Winger Ekuador, Antonio Valencia, mendapat kartu kuning kedua setelah menendang Alejandro Bedoya pada menit ke-52.

Hanya beberapa detik kemudian, giliran Jones yang diganjar kartu merah oleh wasit Wilmar Roldan akibat mengangkat tangan ke arah wajah Michael Arroyo. Gestur negatif gelandang andalan AS itu rupanya tak dapat diterima oleh pengadil lapangan.

Baca Juga:

Lepas dari insiden kartu merah, AS berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-65. Dempsey menjadi otak di balik gol ini. Eks pilar Tottenham Hotspur tersebut mengirimkan umpan mendatar di mulut gawang Ekuador yang langsung disambar oleh Gyasi Zardes.

Ekuador memangkas selisih skor menjadi 1-2 berkat gol Arroyo pada menit ke-74. Mereka pun mencatatkan 3 peluang di waktu yang tersisa, tetapi tak ada yang membuahkan gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X