Persib Vs Mitra Kukar, Ramuan Manjur Warisan Djanur

By Sabtu, 18 Juni 2016 | 14:56 WIB
Aksi bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, saat melawan Arema Cronus di laga final Piala Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Aksi bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, saat melawan Arema Cronus di laga final Piala Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Harapan kembalinya performa terbaik Persib mencuat setelah Herrie Setiawan mengeluarkan warisan Djadjang Nurdjaman, yakni formasi jitu 4-2-3-1.

Penulis: Persiana Galih/Budi Kresnadi

Formasi itu sukses membawa Persib merajai sepak bola Tanah Air dalam medio 2014-2015. N

amun, sejak eks pelatih Dejan Antonic menggantikan Djanur, sapaan akrab Djadjang, pakem tersebut dirombak.

Dejan memilih 4-1-4-1 sebagai formasi andalannya dengan mengandalkan kecepatan sayap saat menyerang.

Hasilnya tak maksimal. Hingga pekan ke-6, Maung Bandung hanya meraih 9 poin (empat kali imbang, sekali menang, dan sekali kalah).

Hal tersebut membuat Dejan mengundurkan diri dari kursi pelatih Persib.

Di pekan ke-7 kontra Mitra Kukar, tugas pelatih sementara dialihkan kepada sang asisten, Herrie. Pria berkepala plontos ini tak datang dengan tangan hampa.

Ia berbekal ilmu selama menjadi asisten pelatih di era Djanur dan Dejan.

Bagi Herrie, formasi warisan Djanur merupakan ramuan termanjur bagi Persib. Dengan skema itu, serangan yang dibangun Persib terlihat lebih jitu tanpa mengabaikan benteng pertahanan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.674


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X