Samai Ketajaman Batistuta, Messi Antar Argentina ke Semifinal

By Septian Tambunan - Minggu, 19 Juni 2016 | 08:00 WIB
Para pemain Argentina merayakan gol ke gawang Venezuela dalam pertandingan perempat final Copa America Centenario di Gillette Stadium, Massachusetts, Amerika Serikat, 18 Juni 2016.
JIM ROGASH/GETTY IMAGES
Para pemain Argentina merayakan gol ke gawang Venezuela dalam pertandingan perempat final Copa America Centenario di Gillette Stadium, Massachusetts, Amerika Serikat, 18 Juni 2016.

Argentina memastikan tempat di semifinal usai menang 4-1 atas Venezuela dalam laga perempat final Copa America Centenario di Stadion Gillette, Sabtu (18/6/2016) waktu setempat.

Gol dari La Albiceleste, julukan Argentina, dibukukan oleh Gonzalo Higuain (8', 28'), Lionel Messi (60'), dan Erik Lamela (71), sementara lesakan Venezuela dicetak oleh Salomon Rondon (70').

Berdasarkan catatan ca2016.com, Argentina memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 61 persen.

Dari segi peluang, Argentina memiliki 12 dan Venezuela mempunyai 8.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Argentina tak butuh waktu lama untuk mengancam gawang Venezuela.

Pada menit ke-3, tendangan Messi dari dalam kotak penalti nyaris menjebol jala kiper Dani Hernandez. Namun, si kulit bulat masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Venezuela.

Hanya berselang lima menit, Tim Tango langsung mencetak gol pertama. Umpan lambung Messi ke dalam kotak terlarang diteruskan Higuain dengan sepakan kaki kanan terarah. Argentina unggul 1-0.

Higuain kembali mencetak gol pada menit ke-28. Kali ini dia dengan cerdik memanfaatkan kelengahan bek Venezuela yang memberikan operan terlalu lemah kepada Hernandez.

Higuain dengan sigap memotong bola dan menggocek Hernandez untuk kemudian menceploskan bola ke gawang kosong. Argentina memimpin 2-0.

Berada di atas angin, Argentina mengendurkan serangan. Hal ini mampu dimanfaatkan penyerang Venezuela, Rondon.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X