Arema Vs Persija, Abrizal Bisa 'Menggoda' Hamka

By Segaf Abdullah - Minggu, 19 Juni 2016 | 17:45 WIB
Ekspresi Ambrizal Umanailo (kanan) saat gagal memaksimalkan peluang Persija ketika menjamu Semen Padang di SUGBK, Jakarta, Minggu (8/5/2016) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Ekspresi Ambrizal Umanailo (kanan) saat gagal memaksimalkan peluang Persija ketika menjamu Semen Padang di SUGBK, Jakarta, Minggu (8/5/2016) malam.

Duel Arema Cronus kontra Persija Jakarta bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (19/6/2016) malam. Dalam laga tersebut, diprediksi akan terselip pertarungan menarik antara dua pemain dari kedua tim. Mereka adalah bintang muda Persija, Abrizal Umanailo, serta bek tuan rumah yang sedang bersinar, Hamka Hamzah. 

Tak hanya gengsi, pertandingan tersebut juga sarat kepentingan bagi kedua tim. Bagi Arema, kemenangan menjadi sangat penting untuk melanggengkan posisinya di puncak klasemen sementara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Sedangkan untuk tamunya, Persija, raihan poin penuh akan memutus rentetan hasil tidak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir dengan Singo Edan, julukan Arema.

Bukan hanya itu, penonton pun diperkirakan akan mendapat suguhan menarik dari laga ini. Salah satu yang paling ditunggu yakni bentrok antara gelandang lincah Persija, Abrizal Umanailo, dengan bek senior milik Arema, Hamka Hamzah.

Secara teknis, posisi keduanya memang tidak bersinggungan langsung. Jika menilik formasi yang digunakan Arema dalam enam laga terakhir pada TSC, Abrizal akan menyisir sisi yang dihuni oleh fullback Beny Wahyudi atau Ahmad Alfarizi.

Tetapi, Abrizal yang gemar melakukan tusukan ke pertahanan lawan, bisa saja memancing Hamka untuk turut mengantisipasi kegesitan pemain berusia 19 tahun itu.


(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)

Baca Juga:

Jika melongok hitung-hitungan statistik, Abrizal tercatat sudah delapan kali menciptakan peluang mencetak gol.

Namun, intersep yang sudah dilakukan Hamka juga tidak sedikit, eks pemain klub Malaysia, PKNS FC itu terhitung melakukan 20 kali intersep alias menghentikan aliran bola dari lawan-lawannya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X