Messi Tak Peduli Rekor Gol Sepanjang Masa

By Minggu, 19 Juni 2016 | 15:33 WIB
Lionel Messi merayakan gol Argentina ke gawang Venezuela pada perempat final Copa America 2016, Sabtu (18/6/2016).
ALFREDO ESTRELLA/AFP
Lionel Messi merayakan gol Argentina ke gawang Venezuela pada perempat final Copa America 2016, Sabtu (18/6/2016).

Lionel Messi tak peduli dirinya saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah tim nasional Argentina, sejajar dengan Gabriel Batistuta. Dia hanya fokus mengantarkan timnya menjadi juara. 

Messi tampil gemilang saat Argentina menang 4-1 atas Venezuela pada perempat final Copa America Centenario, Sabtu (18/6/20167) atau Minggu pagi WIB. Dia mencetak satu gol dan mengkreasi dua assist bagi Gonzalo Higuain dan Erik Lamela pada laga di Stadion Gillette itu.

Tambahan satu gol itu membuat Messi kini sejajar dengan Batistuta, pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Argentina. Keduanya sama-sama mengoleksi 54 gol bagi Tim Tango, julukan timnas Argentina.

Perbedaan hanya terletak dalam jumlah penampilan. Batistuta cuma butuh 77 laga untuk mencetak 54 gol, sedangkan Messi harus memainkan 111 laga untuk mencapainya.

Baca Juga:

Prestasi ini membuat Messi bangga. Namun, dia tetap menargetkan hal yang lebih besar dibandingkan catatan impresif personal.

"Saya senang dengan pencapaian ini. Apalagi, sejajar dengan Batigol (julukan Batistuta)," ucap Messi seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

"Namun, hal terpenting bagi saya adalah hasil akhir untuk tim ini. Kembali mencapai semifinal untuk turnamen besar seperti ini merupakan prestasi untuk para pemain," tutur kapten Tim Tango itu.

Messi memang belum sekali pun mengantarkan Argentina menjadi yang terbaik di level senior. Dalam tiga tahun terakhir, Messi dkk hanya finis sebagai finalis Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

Tahun ini, Messi punya peluang untuk mengakhiri paceklik gelar Argentina sejak 1993. Di semifinal, Tim Tango akan berhadapan dengan tuan rumah Amerika Serikat.

Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung oleh KompasTV pada Rabu (22/6/2016) pagi WIB.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X