Corsa Lepas Tim U-13 Indonesia ke Swedia

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 Juni 2016 | 23:15 WIB
Para pemain tim U-13 Indonesia yang akan berangkat ke Gothia Cup 2016 berpose dalam acara buka bersama di Jakarta, Minggu (19/6/2016) petang.
VERDI HENDRAWAN/JUARA.net
Para pemain tim U-13 Indonesia yang akan berangkat ke Gothia Cup 2016 berpose dalam acara buka bersama di Jakarta, Minggu (19/6/2016) petang.

Corsa melanjutkan konsistensi dalam berperan serta mendukung kemajuan persepak bolaan Indonesia. Setelah menggelar beberapa turnamen, kini produsen ban dalam negeri itu melepas tim U-13 Indonesia ke Gothia Cup 2016 di Gothenburg, Swedia.  

Gothia Cup adalah kejuaraan sepak bola junior tingkat internasional ternama di dunia. Ajang ini mempertandingkan delapan level usia, mulai 11 hingga 18 tahun.

Pada edisi 2016, Gothia Cup diikuti oleh 1659 tim yang berasal dari 81 negara. Kejuaraan yang sudah digelar sejak 1975 ini telah banyak menelurkan bakat-bakat besar sepak bola dunia.

Beberapa nama besar tersebut adalah Alan Shearer (Inggris), Andrea Pirlo (Italia), Xabi Alonso (Spanyol), Julio Baptista, Ze Roberto (Brasil), Emmanuel Adebayor (Togo), dan Zlatan Ibrahimovic (Swedia).

Dengan banyaknya nama-nama besar tersebut, telah membuat Corsa untuk menjadi sponsor tim muda Indonesia untuk mengikuti Gothia Cup.

Baca juga:

Harapannya adalah para pemain muda Indonesia berjumlah 17 pemain itu kelak akan menjadi pemain besar dikemudian hari dan bisa membanggakan negara.

”Kami berharap para pemain ini dapat mengumandangkan lagu ’Indonesia Raya’ di sana,” kata Muhamad Zein, Senior Manager Marketing PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

”Saya juga berharap beberapa pemain ini suatu saat nanti dapat menjadi pesepak bola yang dikenal dunia. Mereka bisa sama seperti pemain-pemain lain yang pernah berlaga di Gothia Cup,” lanjutnya.

Para pemain Indonesia yang akan berlaga di Swedia antara lain: M Wishnu, Dimas Maulana, M Uchida Sudirman, Syukron Arabia Samual, Nadhif Girasta Kosasih, dan Erza Bristha Sahaan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X